Indonesia Hadapi Kamboja di Laga Perdana Piala AFF

Timnas sepakbola Indonesia

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE- Timnas Indonesia akan bermain belakangan dibanding kesebelasan-kesebelasan lain di Piala AFF 2021 (Piala AFF 2020), namun hal tersebut tak mengurangi semangat tempur skuad Garuda.

Ketimbang negara-negara lain di Grup B yang akan menjalani pertandingan pertama pada Senin (6/12), Timnas Indonesia baru akan melakoni laga pertama di Piala AFF tahun ini pada Kamis (9/12).

Menghadapi pertandingan pembuka melawan Kamboja, Ezra Walian menyatakan target kemenangan dan kesiapan mewujudkan sasaran tersebut.

"Saya pikir kami harus menunjukkan bahwa kami siap. Pertandingan pertama kami harus meraih tiga poin. Saya rasa pertandingan pertama di setiap turnamen begitu penting," kata pemain Persib Bandung tersebut.

"Jadi saya harap kami bisa berkembang dan meraih kemenangan di pertandingan pertama dan seperti yang saya bilang, kami siap untuk itu," sambungnya.

Pemain-pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya berlatih di Turki sudah berada di Singapura pada Kamis (2/12). Sementara beberapa pemain lain akan menyusul.

Ezra yang bakal menempati posisi sebagai juru gedor merasa persiapan tim Merah Putih sudah pas guna menyongsong laga pertama.

"Ya kami harus adaptasi karena cuaca di sini berbeda dengan Turki. Kami harus adaptasi tetapi kami senang berada di sini."

"Kondisi saya baik-baik saja. Kami berlatih begitu keras dan saya pikir itu membangun mental juga kondisi badan, jadi kami siap," jelasnya dalam wawancara seperti yang ditampilkan situs resmi PSSI.

Setelah menghadapi Kamboja (9/12), Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga secara beruntun menghadapi Laos (12/12), Vietnam (15/12), dan Malaysia (19/12). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar