Putra Respaty Dilantik Menjadi Ketua Perbakin, Ini Pesan Ketum KONI Batam

Putra Yustisi Respaty dilantik menjadi Ketua Perbakin Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Putra Yustisi Respaty, Sabtu (04/12/21) dilantik secara resmi sebagai Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Menembak  dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Batam, periode 2019-2023, bertempat di Lapangan tembak Satya Sundang Sakti, komplek Mako Brimob Polda Kepri.

Kegiatan pelantikan yang dilakukan oleh Perbakin Kepri tersebut, juga dibarengi dengan kejuaraan menembak yang memperebutkan piala Ketua Perbakin Batam yang diikuti sejumlah klub menembak yang ada di Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Putra yang juga merupakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Batam ini menyebut, sedianya pelantikan digelar pada 2019 silam, namun karena terkendala Covid-19, makanya pelantikan baru dapat digelar pada hari ini.

Sehingga kata Putra, dengan pelantikan pengurus Perbakin Batam dan seiring dengan Covid yang terus melandai, maka pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan berbagai agenda Perbakin Batam yang telah ditetapkan.

"Dengan momentum pelantikan ini, Perbakin Batam terus berupaya menjalankan agenda organisasi yang telah ditetapkan. Target kami bagaimana Perbakin Batam mampu memiliki atlet atau para penembak yang mampu berprestasi setidaknya di level nasional," ujar Putra.

Komandan Satuan Brimob Polda Kepri, Kombes Mohammad Rendra Salipu dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih atas ditunjuknya Lapangan Tembak Brimob Polda Kepri sebagai tempat pelantikan dan kejuaraan menembak Perbakin Batam.

"Terimakasih atas ditunjuknya Lapangan Tembak milik Brimob Polda Kepri. Semoga sinergisitas Brimob Polda Kepri dengan Perbakin dan segenap stakeholder, komponen masyarakat di Kepri terjalin dengan baik," ujar Kombes Rendra.

Asisten II Pemko Batam, Febrialin mewakili Wali Kota Batam, mengapresiasi kejuaran menembak yang digelar Perbakin Batam.

Katanya, dengan kejuaraan ini diharapkan dapat menghasilkan atlet menembak Batam yang bisa berprestasi di ajang nasional dan internasional.

Sementara Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang digelar Perbakin Batam.

Iskandar meyakini, keberadaan Perbakin Batam di bawah kepemimpinan Putra Yustisi, bakal mampu mengangkat prestasi olahraga menembak di Batam dan Kepri pada khususnya.

"Saya sangat yakin, di bawah kepemimpinan ananda Putra, Perbakin Batam bakal mampu menghasilkan atlet yang bisa mengharumkan nama daerah ini di kancah nasional," ujar Iskandar.

Sebagai Ketum KONI Batam, Iskandar menyebut senantiasa memberikan dukungan kepada segenap cabang olahraga, sehingga bisa menjalankan agenda yang telah ditetapkan, demi lahirnya atlet yang mampu memiliki prestasi membanggakan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Mantan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, Ketua Perbakin Kepri, Mas Zulhak, sejumlah FKPD Batam, para atlet menembak dan tamu undangan lainnya. (009).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar