Kalahkan PSG 2-1, City Juara Grup A Liga Champions

Liga Champions Eropa

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Gabriel Jesus menjadi bintang dalam kemenangan 2-1 Manchester City atas Paris Saint-Germain. Hasil ini bikin The Citizens merebut juara Grup A.

Man City vs PSG tersaji dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Meski banyak menciptakan peluang, The Citizens harus puas bermain imbang di babak pertama.

PSG mengejutkan Man City dengan unggul 1-0 di awal babak kedua lewat Kylian Mbappe. Pasukan Pep Guardiola akhirnya bisa bangkit dan berbalik menang 2-1 lewat gol-gol Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Hasil ini membuat Man City memastikan diri menjadi juara Grup A setelah mengoleksi 12 poin meski masih menyisakan satu laga. PSG harus rela menjadi runner-up untuk ke 16 besar dengan delapan poin.


Jalannya Pertandingan

The Citizens langsung menekan di awal dan punya peluang emas pada menit kelima lewat bola sundulan Rodri. Hal itu gagal berbuah gol setelah Presnel Kimpembe berhasil menyapu bola tepat di mulut gawang.

Tak lama berselang kemelut terjadi di kotak penalti PSG. Riyad Mahrez kemudian melepaskan tembakan keras dari sudut sempit sebelah kanan, tapi bola berhasil ditepis Keylor Navas.

PSG berusaha membalas serangan Man City lewat serangan balik cepat. Meski cukup mengerikan, namun kerap gagal saat mendekat ke kotak penalti.

Man City nyaris mencetak gol di menit ke-18. Bola tembakan keras Mahrez dari jarak dekat gagal masuk ke gawang PSG setelah dibuang dengan kepala Achraf Hakimi.

Nuno Mendes melakukan penetrasi ke kotak penalti Man City di menit ke-26. Dia kemudian melepaskan tembakan, namun lajunya masih lemah hingga bisa dengan mudah ditangkap Ederson Moraes.

Semenit berselang Man City nyaris membobol gawang PSG. Oleksandr Zinchenko dalam posisi bebas melepaskan tembakan dari umpan tarik, tapi laju bola bisa diblok.

Bola umpan silang dari Joao Cancelo menghadirkan kemelut di kotak penalti PSG pada menit ke-32. Ilkay Guendogan melepaskan tembakan keras dari hasil sapuan pemain lawan, namun bola masih membentur tiang.

Tempo permainan sedikit melambat di lima menit akhir jelang turun minum. Man City lebih sabar dalam melancarkan serangan dan hal itu membuat PSG minim kesempatan melakukan serangan balik.

John Stone buat kesalahan di tengah lapangan. Kontrol bolanya berhasil direbut lawan hingga Kylian Mbappe melepaskan tembakan di kotak penalti, akan tetapi arahnya belum ke gawang. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Setelah menciptakan banyak peluang emas di babak pertama, Man City malah kebobolan di paruh kedua. Sebuah umpan silang Lionel Messi yang mengenai pemain lawan jatuh di kaki Mbappe. Striker asal Prancis itu kemudian melesakkan gol di menit ke-50.

Mzn City langsung mencoba kembali ke dalam permainan setelah tertinggal 0-1. Tim besutan Pep Guardiola itu mencoba sabar untuk masuk ke sepertiga akhir pertahanan PSG.

Kyle Walker menyodorkan umpan tarik setelah menyambut umpan lambung. Bola kemudian sedikit disontek dengan tumit Gabriel Jesus di mulut gawang PSG, yang kemudian di sana ada Raheem Sterling untuk mengonversi menjadi gol. Skor berubah 1-1 di menit ke-63.

Neymar berhasil menembus kotak penalti Man City di menit ke-74 setelah berkat kerja sama dengan Angel Di Maria. Striker asal Brasil itu gagal mengarahkan bola ke target, padahal sudah berjarak sangat dekat dengan gawang.

Man City berbalik unggul 2-1 di menit ke-76. Alih-alih melepaskan umpan silang usai menyambut umpan lambung, Bernardo Silva malah memberikan umpan tarik yang membuat Jesus dengan mudah melesakkan bola ke gawang PSG dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Man City menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Rodri, Gundogan, Zinchenko; Mahrez, Bernardo, Sterling.

PSG: Navas; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Mendes; Herrera, Paredes, Gueye; Messi, Neymar, Mbappe. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar