Ini Kondisi Terakhir SBY Pasca Jalani Operasi Kanker Prostat di AS

Mantan Presiden RI, SBY

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi kabar kondisi terakhir sang ayah pasca menjalani operasi di Amerika Serikat. SBY menjalani operasi setelah didiagnosis mengidap kanker prostat awal November lalu.

AHY yang kini berada di AS bersama adiknya, Ibas, menyebut kondisi SBY mulai membaik. Selain kondisi fisik, kesehatan mental SBY juga dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, kondisi Bapak SBY di Amerika Serikat berangsur membaik, pasca operasi yang dijalankannya beberapa saat yang lalu," kata AHY lewat video yang disiarkan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (24/11).

Dalam pernyataannya, AHY juga mengingatkan masyarakat terutama generasi muda untuk terus berbakti kepada orang tua. Ia menyarankan agar bisa menyisihkan waktu dan memberi perhatian kepada orang tua selagi masih diberi kesempatanKetua Umum Partai Demokrat itu, menyebut bahwa ia bersama Ibas berkomitmen untuk yang terbaik demi kesehatan SBY.

"Dengan menjaga, merawat ,dan melayani mereka. Semampu kita. Jangan sampai ada penyesalan di kemudian hari, karena waktu akan terus berputar, dan tidak akan pernah Kembali," kata AHY.

Presiden RI ke-6 itu menyebut bahwa proses operasi pengangkatan prostatnya berjalan baik dan sesuai ekspektasi tim dokter. Dia pun secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo hingga Megawati Soekarnoputri atas bantuan dan kepedulian yang mereka berikan.SBY sebelumnya juga telah mengungkapkan kondisi kesehatan terkini usai menjalani operasi pengangkatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya," kata SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik mendiang istrinya Ani Yudhoyono @aniyudhoyono, Selasa (23/11). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar