Marcus/Kevin Ganyang Malaysia, Satu Gelar di Tangan Indonesia

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke partai final. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke partai puncak Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini menciptakan all-Indonesian final.

Pasalnya, Marcus/Kevin akan menghadapi kompatriatnya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di partai pamungkas. Hal ini membuat Merah Putih dipastikan mengunci satu gelar dari sektor ganda putra.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) petang, Marcus/Kevin memang lebih diunggulkan menang. Selain menyandang predikat unggulan pertama sekaligus juara bertahan, mereka juga didukung ribuan suporter yang memadati Istora.

Tanpa kendala berarti, the Minions, sebutan Marcus/Kevin berhasil menuntaskan perlawanan pasangan Malaysia itu dengan skor identik 21-19, 21-19. Dengan hasil ini, Marcus/Kevin memastikan satu tempat di babak final.

The Minions akan berhadapan dengan wakil Indonesia lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos usai mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian 21-12, 18-21, 21-17. Perang saudara ini akan berlangsung Minggu (18/1/2020).

Pertandingan Marcus/Kevin kontra Ahsan Hendra besok dipastikan berlangsung sengit. The Minions bermaksud mempertahankan gelar di Indonesia Masters, sedangkan the Daddies bermaksud mempertahankan rekor tak terkalahkan di Istora sejak setahun terakhir. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar