Warga Tiga Desa di Anambas Butuh Cold Storage

RBG saat foto bersama warga

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Cold Storage (Pendingin Ikan/cumi) sangat dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), hal itu dikemukakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Raja Bayu Febri Gunadian, SE. 

RBG panggilan akrab Raja Bayu mengatakan, dari hasil reses  yang dilakukan disejumlah desa seperti Desa Telaga Besar, Telaga Kecil, dan Lingai di  Kecamatan Siantan Selatan rata-rata meminta dibangun cold Storage di masing-masing desa.

"Mereka meminta adanya cold storage agar hasil tangkapan itu dapat bertahan baik saat didistribusikan," ujar Bayu, Senin (8/11/2021).

Politisi Partai Berlambang Pohon Beringin itu mengungkapkan, semakin banyaknya Bagan Apung, berefek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat, dan salah satu ornamen penting pendukung adalah pendingin ini. 

"Masyarakat mengajukan ini untuk setiap desa agar hasil tangkapan mereka tidak terbuang karena kehabisan es, dan harganya pun stabil," tuturnya.

Lebih jauh suami dari Kustiorini, SE itu membeberkan, nantinya cold storage tersebut akan dikelola oleh BUMdes sehingga operasionalnya dapat tertutupi serta dapat memberikan PAD Desa.

"Apa yang diminta oleh masyarakat ini, sangat bermanfaat bagi peningkatan  perekonomian masyarakat, dan sudah semestinya DPRD mendorong hal ini agar terealisasi, sebagai wujud tanggung jawab moral dan pengabdian sebagai wakil rakyat di parlemen," tegasnya.

Pada kesempatan itu juga Bayu menyampaikan, di Desa Telaga Besar, masyarakat  sangat berharap PLN dapat segera beroperasi karena jaringannya sudah ada namun mesinnya masih belum ada.

"Harapan kita ini segera terealisasi sehingga penerangan dapat dimiliki masyarakat,  sesuai dengan janji Gubernur Kepri Ansar Ahmad  saat hasil ke daerah ini," tandasnya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar