LIGA PRANCIS

Neymar Cetak 2 gol, PSG Menang Atas Bordeaux

Para pemain PSG rayakan gol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Paris Saint-Germain (PSG) menang meyakinkan 3-2 atas Girondins Bordeaux pada pekan ke-13 Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Minggu (7/11) dini hari WIB).

Neymar membawa PSG unggul 1-0 pada menit ke-26 setelah memanfaatkan assist Kylian Mbappe. Meski mencetak gol, Neymar patut berterima kasih kepada Mbappe yang memberikan umpan brilian.

Mbappe mengirimkan umpan lambung terukur kepada Neymar yang bergerak dari sisi kiri. Setelah memiliki posisi menembak yang ideal, Neymar melepaskan tendangan ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi kiper lawan.

PSG menggandakan skor lewat gol kedua Neymar usai memainkan umpan satu-dua dengan Kylian Mbappe. Neymar yang menguasai bola di luar kotak penalti memberikan bola kepada Mbappe yang berdiri di pertahanan lawan.

Dengan cepat Mbappe mengembalikan bola itu kepada Neymar. Tanpa kompromi bintang timnas Brasil itu menendang bola ke arah kanan bawah gawang Bordeaux yang tidak bisa diantisipasi kiper Benoit Costill.

Dalam posisi satu lawan satu itu Wijnaldum memberikan bola kepada Mbappe yang berlari dari sisi kanan. Tanpa kesulitan Mbappe memasukkan bola ke gawang.Mbappe membawa PSG menjauh dengan keunggulan 3-0 pada menit ke-63. Bermula dari umpan terobosan Ander Herrera, Georginio Wijnaldum lolos dari jebakan offside dan menggiring bola hingga tinggal berhadapan dengan kiper Costill.

Bordeaux memberikan ancaman melalui Remi Oudin pada menit ke-70. Tetapi tendangan Oudin diblok pertahanan Les Parisiens.

Albert Elis memperkecil kedudukan bagi Bordeaux jadi 1-3 dengan sundulan setelah memanfaatkan assist Yacine Adli pada menit ke-78.

Usai mencetak gol, kepercayaan diri Bordeaux makin meningkat. M'Baye Niang memberikan ancaman lain kepada PSG. Tetapi, tendangan Niang diblok pertahanan tim tamu.

Niang akhirnya sukses membobol gawang PSG pada menit ke-90+2 usai memanfaatkan umpan Jimmy Briand. Tanpa gol lain pada sisa laga, PSG menang 3-2 atas Bordeaux. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar