OTOMOTIF

5 Nissan GT-R Rasa Italia Sudah Mulai Dikirim ke Konsumen

Nissan GT-R50 pertama kali hadir dalam bentuk konsep pada Desember 2019. Foto/Autoblog.

TRANSKEPRI.COM,JEPANG - Akhirnya, mobil edisi terbatas Nissan GT-R50 , hasil kerja sama Nissan dan rumah modifikasi Italia, Italdesign sudah mulai dikirim ke konsumen. Disebutkan Autoblog sebanyak 5 unit mobil telah selesai diproduksi melalui proses kerja yang cukup lama.

Diketahui Nissan GT-R50 pertama kali dirilis dalam bentuk konsep pada 9 Desember 2019. Saat itu Nissan mengatakan mobil itu dibuat untuk merayakan kiprah 5 dekade Nissan GT-R di dunia otomotif.
Proses produksi yang memakan waktu itu diketahui terjadi karena seluruh pembuatan mobil dilakukan murni dengan tangan oleh para modifikator Italdesign. Selain itu setiap konsumen yang memesan mobil diizinkan untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada mobil-mobil yang mereka pesan. "Jadi tidak ada Nissan GT-R50 yang identik," ungkap Autoblog.

Untuk pilihan warna, Nissan dan Italdesign juga membebaskan keinginan konsumen. Italdesign sendiri telah memilih warna spesial Verde Kenmeri yakni perpaduanbiru dan emas. Setelah 5 unit Nissan GT-R50 selesai dikirim, Italdesign akan menyelesaian 45 mobil lain yang tersisa.
Nissan GT-R50 memang akan jadi kado yang sangat spesial buat penggemar mobil sport asal Jepang itu. Selain desain yang sangat berbeda dengan Nissan GT-R yang ada saat ini, kemampuan teknis Nissan GT-R50 juga sangat berbeda.

Jika versi standar GT-R Nismo hanya menghasilkan 592 daya kuda, Nissan GT-R50 bisa sampai 710 daya kuda dan torsi 780 Nm. Hanya saja harganya juga sangat jauh jika dibandingkan Nissan GT-R standar. Mobil kerja sama Italdesign dan Nissan itu dijual di harga 999.000 Euro atau setara Rp16,5 miliar.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar