KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23

Malam Ini Leg Kedua Indonesia Vs Australia, Ini Jadwal dan Susunan Pemain Indonesia

Indonesia Vs Australia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Susunan pemain timnas U-23 Indonesia dalam leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 versus Australia.

Adapun leg kedua dapat disaksikan secara langsung lewat siaran langsung di SCTV hari ini, Jumat 29 Oktober 2021, pukul 19.00 WIB.

Untuk menghadapi leg kedua kontra Australia, pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya tidak akan banyak melakukan perubahan di line up yang diturunkan.

Kegigihan yang ditunjukkan skuad Garuda Muda pada leg pertama, khususnya sepanjang babak pertama, menjadi bukti bahwa Witan Sulaeman dkk bisa mengimbangi permainan Australia.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan kembali menurunkan Ernando Ari Sutaryadi.

Kiper Persebaya Surabaya itu beberapa kali berhasil melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya sukses menepis tendangan penalti Patrick Wood pada menit keempat.

Kemudian di lini belakang, Shin Tae-yong tampaknya akan kembali menurunkan kwartet Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan.

Pada laga leg pertama, keempatnya bahu membahu dalam mengawal lini pertahanan timnas U-23 Indonesia.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan juga aktif melakukan flank ke depan guna membantu serangan skuad Garuda Muda.

Di sisi lain, Shin Tae-yong kemungkinan besar kembali akan menggeser Rachmat Irianto naik ke lini tengah.

Sejak bermain di timnas Indonesia dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Rachmat Irianto memang lebih sering dipasang di posisi gelandang bertahan ketimbang posisi aslinya sebagai bek tengah.

Dalam skema strategi Shin Tae-yong, Rachmat Irianto punya peran krusial dalam menjaga ritme menyerang dan bertahan, serta peralihan di antara keduanya.

Dia pun akan mendampingi Witan Sulaeman dan Gunansar Mandowen yang tampil apik pada leg pertama.

Perubahan kemungkinan baru akan terjadi di lini depan.

Pencetak gol pada leg pertama, Taufik Hidayat, berpotensi menggantikan peran Bagus Kahfi sebagai target man.

Pada leg pertama, Taufik baru masuk ke area lapangan pada menit ke-80.

Setelah bermain empat menit, Taufik langsung mencetak gol dan mempersempit ketertinggalan timnas U-23 Indonesia dari 1-3 menjadi 2-3.

Catatan itu tentu bisa jadi pertimbangan bagi Shin Tae-yong untuk memainkan Taufik sejak menit pertama dalam laga malam nanti.

Di kanan dan kiri Taufik, Shin Tae-yong tampaknya tidak akan melakukan perubahan dengan tetap memainkan Ramai Rumakiek dan Hanis Saghara.

Hasil Leg Pertama

Timnas U-23 Indonesia mendapat hasil kurang maksimal dalam leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia.

Bertanding di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa 26 Oktober 2021, timnas U-23 Indonesia harus kalah dengan skor 2-3.

Asnawi Mangkualam Cs sejatinya sanggup menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Namun, di babak kedua, serangan demi serangan yang dilancarkan Australia semakin efektif hingga akhirnya berakhir dengan tiga gol ke gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Beruntung, timnas U-23 Indonesia berhasil membalas dua gol lewat Witan Sulaeman dan Taufik Hidayat.

Meski AFC sudah menghapuskan aturan gol tandang di Kualifikasi Piala Asia U-23 2021, timnas U-23 Indonesia tetap tak punya pilihan lain selain menang dalam leg kedua versus Australia.

Susunan Pemain timnas U-23 Indonesia versus Australia:

Timnas U-23 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam; Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen; Ramai Rumakiek, Taufik Hidayat, Hanis Saghara. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar