Pramuka Peduli Bagikan Sembako Pada 50 Keluarga


TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Amsakar Achmad, menggelar roadshow Pramuka Peduli di Bengkong, Batuampar, dan Lubukbaja, Sabtu (23/10/2021). Ia menegaskan, kehadiran Pramuka diharapkan dapat membantu masyarakat Batam.

Adapun kegiatan yang digelar Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bengkong yakni pembagian sembako kepada 50 keluarga Pramuka yang terdampak Covid-19, kemudian pembagian masker, dan peresmian Warung Pramuka Sedekah.

"Alhamdulillah, semua kegiatan sangat positif. Kami dari Kwarcab (Kwartir Cabang Gerakan Pramuka) Batam sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting ini," ujar Amsakar yang juga sebagai Wakil Wali Kota Batam.

Usai dari Bengkong, Amsakar berpindah ke Batuampar. Di kecamatan itu, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Batuampar menggelar semenisasi di depan Masjid Al-Istiqomah, Kaveling Seitering. Amsakar yang didamping Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin Hamid, langsung mengambil cangkul dan centong semen bersama anggota Pramuka melaksanakan semenisasi di lokasi itu.

Selain semenisasi, Kwartir Ranting Batuampar juga membagikan masker di Pasar Melcem. Usai dari kedua kecamatan itu, Amsakar bersama Jefridin langsung menuju Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lubukbaja untuk melantik kepengurusan baru.

"Semoga kegiatan yang digelar Kwartir Ranting ini dapat menjadi referensi bagi Kwartir Ranting lainnya dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Jefridin menyampaikan, tujuan Pramuka Peduli tersebut untuk mengajak Pramuka peduli terhadap masyarakat selain itu, di masa pandemi ini, Pramuka juga turut menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

"Kita membangkitkan gairah dalam kegiatan Pramuka. Batam saat ini sudah PPKM level 1, namun protokol kesehatan masih harus diterapkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.(r/ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar