Tragis! Influencer Cantik Bunuh Diri Tenggak Pestisida saat Siaran Langsung

Influencer cantik bernama Luo Xiao Mao Mao Zi membuat gempar pengguna TikTok di China (Douyin) dengan aksi bunuh dirinya. Foto/Douyin via iNews

TRANSKEPRI.COM, SHANGHAI - Influencer cantik bernama Luo Xiao Mao Mao Zi membuat gempar pengguna TikTok di China (Douyin) dengan aksi bunuh dirinya. Sang influencer diketahui meninggal dunia akhir pekan lalu usai menenggak pestisida saat melakukan livestream atau siaran langsung di platform media sosial tersebut.

Luo Xiao Mao Mao Zi memiliki lebih dari 678 ribu pengikut di Douyin dengan 38 video pendek di akunnya. Menurut laporan, artis berusia 25 tahun itu meninggal dunia pada Jumat (15/10/2021) lalu setelah sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit usai kejadian tersebut, namun nyawanya tidak tertolong.
Depresi diduga menjadi alasan sang influencer melakukan tindakan berbahaya tersebut. Hal ini karena selama streaming, Luo Xiao Mao Mao Zi mengatakan bahwa teman-temannya tahu bagaimana dia didiagnosis menderita depresi dan telah dirawat di rumah sakit selama dua bulan.
“Ini mungkin video terakhir saya karena saya telah menderita depresi untuk waktu yang lama,” kata Luo, dilansir dari Shethepeople, Rabu (20/10/2021).

Luo Xiao Mao Mao Zi sebelumnya juga telah membuat semacam video perpisahan kepada para penggemarnya yang berisikan ucapan terima kasih.

"Saya tampak bahagia, tetapi ini semua untuk pertunjukan. Saya harap semua orang akan senang ketika menonton video saya dan akan melihat bahwa saya juga bahagia. Tapi, saya tidak bisa bertahan lagi," katanya kala itu.

Luo disinyalir melakukan bunuh diri karena mengalami berbagai tekanan hidup. Namun di sisi lain, keluarganya justru menganggap netizen adalah penyebab Luo menenggak pestisida. Hal itu dikarenakan setelah kematiannya, beredar sebuah tangkapan layar dari livestream terakhir sang influencer yang kemudian menjadi viral di internet.

Saat Luo memegang sebotol pestisida, beberapa penonton lantas menyorakinya “minumlah dengan cepat”, sementara yang lain memperingatkan untuk memanggil polisi.

Selain itu, berdasarkan pengakuan salah seorang teman Luo yang tidak disebutkan namanya, mendiang pernah mengaku melakukan hal itu bukan karena ingin mati, tapi hanya ingin menarik perhatian mantan pacarnya yang menjadi salah satu penyebab dia depresi.
Berdasarkan fakta dan temuan di atas, keluarga Luo Xiao Mao Mao Zi dilaporkan akan menuntut penonton yang mendorongnya untuk minum pestisida karena mereka diduga bertanggung jawab atas kematiannya.

Sementara seorang pengacara bernama Ding Jinkun dari Dabang Law Firm yang berbasis di Shanghai mengatakan, pesan yang berhubungan langsung dengan tindakan bunuh diri sang influencer dapat dicurigai sebagai pembunuhan yang disengaja. Dia juga mengatakan, platform video tersebut juga telah gagal mendeteksi dan mencegah aksi bunuh diri.

(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar