Jelang Portugal vs Qatar: Eksperimen Tanpa Ronaldo

Duel Portugal vs Qatar akan berlangsung di Estadio Algarve, Faro/Loule. Foto: skysport

TRANSKEPRI.COM, PORTO - Portugal dijadwalkan melakukan latih tanding melawan Qatar, Minggu (10/10/2021), dini hari. Duel Portugal vs Qatar akan berlangsung di Estadio Algarve, Faro/Loule.
Portugal hanya punya satu laga kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni melawan Luxemburg pada Rabu (13/10/2021) WIB. Sebelum itu, armada Fernando Santos akan melakukan pemanasan dulu dengan Qatar.

Untuk melawan Qatar, Santos sebenarnya sudah memanggil skuad terbaiknya. Itu termasuk sepuluh pemain yang berkarier di Liga Inggris, seperti Diogo Jota (Liverpool) dan Bernardo Silva (Manchester City).
Lalu, Joao Moutinho (Wolverhampton), Bruno Fernandes (Manchester United), hingga kapten Cristiano Ronaldo (Manchester United). Namun, Santos kemungkinan akan sedikit bereksperimen dengan melakukan rotasi.

Diogo Dalot, Joao Mario, Andre Silva dan Goncalo Guedes konon akan diberi kesempatan masuk tim inti. Sedangkan Ronaldo, Fernandes dan Ruben Dias kemungkinan besar bakal jadi cadangan.

Itu berarti, ada potensi Ronaldo tidak akan tampil lagi bersama Portugal. Sebab, saat mengalahkan Qatar 3-1 pada uji coba sebelumnya, CR7 tidak masuk daftar pemain.

Meski demikian, Santos percaya Portugal akan mampu meraih empat kemenangan beruntun. Sebelumnya, A Selecao das Quinas bisa menundukan Azerbaijan (3-0), Qatar 3-1) dan Irlandia (2-1).

Tapi, bukan berarti Portugal bisa lengah. Sebab, Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 berniat memperbaiki prestasi setelah melewati empat laga terbarunya tanpa kemenangan.

Qatar sempat dihajar Amerika Serikat (0-1), Serbia (0-4), Portugal (1-3) dan Imbang kontra Luksemburg (1-1).
Perkiraan Susunan Pemain

Portugal (4-2-3-1): Anthony Lopes; Nelson Semedo, Jose Fonte, Ruben Dias, Nuno Mendes; Joao Palhinha, Joao Mario; Bernardo Silva, Rafael Leao, Diogo Jota; Andre Silva.
Pelatih: Fernando Santos.

Qatar (3-5-2): Youssef Hassan; Tarek Salman, Bassam Al-Rawi, Abdelkarim Hassan; Pedro Miguel, Hassan Al-Haydos, Mohammed Waad, Abdulhaziz Hatem, Homam Ahmed; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez.
(net)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar