Gubernur Kepri Menjadi Pemakalah Utama Seminar Nasional Bahasa dan Sastra

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad SE.MM

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka sekaligus menjadi pemakalah utama dalam acara Seminar Nasional Memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Tahun 2021, Kamis (7/10) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Kegiatan seminar ini dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang, dan Gubernur membuka kegiatan ini secara virtual dari ruang kerjanya di lantai 4, kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang. 

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad berpesan, sesuai dengan tema yang diusung bahwa bahasa Indonesia sebagai jati diri bangsa dan perajut  budaya bangsa yang multikultural di Indonesia. 

Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, menurut Gubernur adalah  bagian dari menjaga marwah bahasa itu sendiri. Sesuai dengan tema bulan bahasa dan sastra tahun 2021 yakni 'berbahasa sehat, Indonesia tangguh'.

Tema ini merupakan tekat untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh, dengan mengedepankan bahasa yg baik. Dan penggunaan bahasa yang baik juga diatur dalam Perpres nomor 64 tahun 2019 tentang Penggunaan bahasa. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar