40 dari 52 Atlet Kepri yang Berlaga di PON XX Papua Merupakan Atlet Batam

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Batam, Rosita Harahap

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Minggu (29/08/21) lalu, Gubernur Kepri telah melepas keberangkatan kontingan Kepri guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar mulai 2 sampai dengan 5 Oktober 2021 mendatang.

Terdapat 115 orang kontingen Kepri yang berangkat ke PON XX Papua. Mereka terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi dan juga 20 personil keamanan dari Brimob.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) KONI Batam, Rosita Harahap mengatakan keberangkatan atlet Kepri ke PON XX Papua diharapkan mempu mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Kepri.

Disampaikan Rosita, pada PON XIX di Jawa Barat, Kepri berada diposisi ke 19 dengan meraih 7 medali emas. Dan dia berharap pada PON kali ini raihan medali Kepri bisa semakin meningkat.

"Harapan kita semua tentunya raihan medali kontingen Kepri, terutama medali emas bisa lebih banyak dari raihan PON sebelumnya. Dengan kerja keras semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, pengurus olahraga dan pemerintah, semoga semua bisa diwujudkan," ujar Rosita.

Rosita menambahkan, untuk PON kali ini, dari 52 atlet yang akan berlaga pada 16 cabang olahraga, sebanyak 40 atlet atau sekitar 80 persennya merupakan atlet Batam.

"Dari 52 atlet Kepri yang bakal berlaga di PON XX Papua, 40 orang di antaranya merupakan atlet Batam. Sisanya atlet dari kabupaten dan kota lain yang ada di Kepri," terang Rosita.

Kemudian lanjut Rosita, 40 atlet Batam tersebut akan mengikuti 12 cabang olahraga, yakni; Billiard, Catur, Karate, Layar, Muaythai, Silat, Selam, Sepak Takraw, Futsal, Tinju dan Wushu. (009)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar