Indonesia Urutan Enam di Dunia Terbanyak Warganya Divaksin

Vaksinasi Covid-19

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Vaksinasi COVID-19 di Indonesia kini sudah berada di peringkat keenam dunia, dalam total jumlah orang yang sudah divaksinasi dosis pertama. Menyusul setelah Amerika Serikat, China, India, Brasil, hingga Jepang.

"Dengan segala kekurangan kita saya mesti di share ke temen-temen, Indonesia yang awalnya dibully vaksinasinya bisa selesai 10 tahun, insha allah sekarang ranking ke-enam dunia untuk jumlah orang yang divaksinasi," ungkap Menkes Budi dalam konferensi pers PPKM Senin (30/8/2021).

"Iya per hari ini sudah 63 juta, ini hari kemarin sudah 61 juta yang terima at least dosis pertama, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil dan Jepang," sambung Budi.Sementara untuk jumlah total yang sudah disuntikkan, Indonesia menduduki peringkat ketujuh, tepat setelah Brasil dan Jerman.

"Dari sisi total suntikan kita nomor 7, di bawah China, India, Amerika Serikat, Brasil, Jepang dan Jerman, per hari ini tadi barusan saya lihat 97,8 juta," kata Budi.

Budi berharap ke depan, laju vaksinasi bisa terus dipercepat, dengan target 50 juta suntikan sudah bisa dicapai dalam waktu 4 hingga 5 minggu, seiring dengan total dosis vaksin yang akan datang di Agustus mencapai 64 juta, dan September di lebih dari 80 juta. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar