Ansar Hadiri Pembagian Sembako DWP Kemenhub


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyadari dampak pandemi Covid-19 terhadap para pekerja informal sangat berat dirasakan. Karena itulah stimulus yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan terhadap pekerja di pelabuhan dapat memberikan keringanan mereka.


“Kebaikan tali kasih ini semoga menjadi keberkahan baik kepada Kementerian Perhubungan maupun kepada para pekerja yang bekerja di pelabuhan,” kata Gubernur Ansar di Roro ASDP Tanjunguban, Ahad (29/8).

 

Usai melepas Kontingen Kepri untuk ikut PON XX Papua di Batam, Gubernur Ansar langsung bergerak ke Bintan untuk turut serta dalam pemberian bantuan sosial oleh Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan. Gubernur Ansar mengapresiasi program yang kali ini diberikan kepada pekerja di pelabuhan RoRo ASDP Tanjung Uban.


“Jadi inilah satu dan lain hal yang dapat kita berikan kepada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan,” kata Gubernur Ansar.


Kegiatan pemberian bantuan sosial paket sembako yang dilakukan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya dan Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar ini dilakukan di simpul-simpul transportasi di Tanjung Pinang dan Tanjung Uban yakni: Terminal Sei Carang sebanyak 200 paket, Pelabuhan Sri Bintan Pura sebanyak 200 paket dan Pelabuhan ASDP Tanjung Uban sebanyak 200 paket serta Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah sebanyak 200 paket.


“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ibu-Ibu Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan bakti sosial, diharapkan dapat membantu meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan bagi para pekerja harian dan masyarakat,” kata Endang Budi Karya.


Jae (56) yang sehari-hari bekerja sebagai pengojek di pelabuhan ASDP Tanjung Uban mengaku sangat senang mendapatkan bantuan sembako dari DWP Kemenhub. Dirinya mengatakan selama pandemi ini penghasilannya sudah sangat terpukul akibat sepinya penumpang.


“Kami diberi sembako seperti ini tentu berharap Kementerian Perhubungan dapat maju lebih baik lagi dan terus memperhatikan kami para pekerja di sini,” harapnya.


Selain meninjau kegiatan bakti sosial paket sembako, Endang Budi Karya juga direncanakan akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang tengah dilaksanakan di SMK3 dan SMA 4 Tanjung Pinang sekaligus pada kesempatan tersebut dibagikan bingkisan bantuan Covid-19 kepada siswa/ siswi penerima vaksinasi sebanyak 2.000 paket bingkisan.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar