Serangan Virus Corona Varian Delta Meluas di China

Corona varian delta serang China

TRANSKEPRI.COM.BEIJING- China meningkatkan upaya untuk melindungi ibu kota Beijing, ketika kenaikan kasus covid-19 yang dipicu varian Delta meluas ke sejumlah kota di negara itu.

Komisi Kesehatan Nasional melaporkan 107 kasus terkonfirmasi baru di China daratan pada 6 Agustus. Angka ini turun jika dibandingkan 124 kasus pada hari sebelumnya.

Dikutip dari Antara, dari 107 kasus baru itu, 75 kasus merupakan penularan lokal yang sebagian besar berasal provinsi timur Jiangsu. Kasus lokal sehari sebelumnya mencapai 80.

Pemerintah pun memperkuat langkah-langkah pencegahan pandemi di jalur kereta, jalan raya, dan bandara. Sejumlah pejabat daerah telah dipanggil pemerintah Beijing karena melonggarkan pengetatan yang membuat varian Delta masuk dari berbagai tempat.Warga Beijing yang sedang berada di daerah dengan risiko lebih tinggi harus menunda kepulangan mereka, sementara dari daerah lain mereka wajib menunjukkan hasil tes negatif covid-19. 

Untuk mengatasi penularan, beberapa kota telah memulai serangkaian tes massal untuk menemukan pembawa virus. Pembatasan perjalanan antarkota diberlakukan, dan ruang-ruang berkumpul publik seperti tempat hiburan telah ditutup atau dibatasi.

China melaporkan 32 kasus tanpa gejala, yang tidak dihitung sebagai kasus terkonfirmasi, dibandingkan 58 kasus pada hari sebelumnya.Namun, pejabat kesehatan mengatakan pekan lalu dia memperkirakan wabah terbaru di China sebagian besar bisa dikendalikan dalam beberapa pekan.

Tak ada kematian baru yang dilaporkan. Hingga 6 Agustus, China mencatat 93.605 kasus terkonfirmasi dengan total kematian mencapai 4.636. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar