Pembangunan Lanjutan RSUD Anambas Harus Diprioritaskan

Wakil Ketua Komisi III DPRD Anambas, Amat Yani

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Pemerintahan Kabupaten Anambas diminta untuk memprioritaskan kelanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Anambas.

Pembangunan tersebut dilakukan agar tidak lagi melakukan rujukan pasien ke rumah sakit di luar Anambas.

Amat Yani Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengatakan, minimnya sarana dan prasarana di RSUD menjadi persoalan yang mesti segera diselesaikan.

"Ini menjadi atensi kita, karena merupakan kebutuhan primer bagi  masyarakat," ujar Yani Kamis (5/8/2020)

Politisi Partai Bulan Bintang itu menuturkan, saat ini banyak sekali pasien asal Anambas yang harus dirujuk ke luar daerah, ini  diakibatkan masih minimnya fasilitas penunjang yang ada di puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten termuda Provinsi Kepri itu.

Lebih jauh ia memaparkan, rentang kendali Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada diperbatasan dan dipisahkan oleh pulau, akan menjadi pemicu sulitnya melakukan rujukan.

"Kami mendesak pemerintah untuk lebih fokus terkait hal ini, sehingga dibangunlah RSUD yang komprehensif dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Yani juga mendesak, pemerintah untuk mengkesampingkan dulu pembangunan lain yang belum terlalu urgen  demi pembangunan tahap dua RSUD.

"Intinya dari keinginan kita adalah bagaimana kedepan tidak ada lagi rujukan pasien dari Anambas ke luar daerah," katanya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar