Wah, Rp2 Triliun Sumbangan Keluarga Akidi Tio Jika Dibentangkan Melebihi Jarak dari Sabang ke Merauke

Jarak antara Sabang di Provinsi NAD ke Merauke di Papua sejauh 5.245 kilometer (foto:google)

TRANSKPERI.COM.BATAM- Publik dibuat heboh, ketika keluarga Akidi Tio yang pernah berdomisili di Aceh, memberikan bantuan uang Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

Tak banyak orang yang bisa membayangkan seberapa banyak tumpukan uang itu dalam bentuk cash. Sebagai asumsi, jika dalam pecahan Rp50.000, maka uang sejumlah Rp2 triliun itu, bila dibentangkan panjangnya melebihi dari Sabang ujung Sumatera sampai ke Merauke ujung Papua yang berjarak 5.245 kilometer.

Dikutip transkepri.com dari wikipedia, panjang uang pecahan Rp50.000 = 14,9 sentimeter. Maka uang sebesar Rp2 Triliun, jika dibentangkan jaraknya mencapai 5.960 kilometer atau 5,96e+8 sentimeter. Ini melebihi jarak dari Pulau Sabang di Banda Aceh sampai ke ujung timur Indonesia di Merauke, Papua. Dimana berdasarkan penelusuran dari mesin goggle, bahwa jarak antara Sabang ke Merauke sejauh 5.245 kilometer.

Artinya, jika uang sejumlah Rp2 triliun tersebut, dengan pecahan 50.000, dibentangkan dari Sabang sampai ke Merauke, masih tersisa uang sepanjang 715 kilometer lagi. Wah, luar biasa banyaknya ya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar