Kapolda Kepri Letakkan Batu Pertama Rusunawa Brimob

Pembangunan Rusunawa Brimob Polda Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Satbrimob Polda Kepri pada Senin (26/7/2021) siang.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, pembangunan rumah ini merupakan salah satu aksi dalam konsep transformasi Polri menuju presisi yaitu program 3.

"Tujuannya yakni menjadikan SDM Polri unggul dalam era police 4.0 dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota Polri secara bertahap," ujar Rendra.

Selain itu juga untuk memberikan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal sehingga dapat memaksimalkan kinerja dari personel ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

" Mengingat, rumah adalah salah satu kebutuhan dasar manusia dengan adanya pembangunan ini berharap dapat meningkatkan pelayan prima kepada masyarakat Kota Batam," sebutnya.

Dengan adanya lahan hibah dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini, Rusun tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat tinggal personel Satbrimob Polda Kepri dan akan dibangun 4 lantai (beserta basemen) dengan 54 unit hunian.

"Mudah-mudahan pembangunan rusun dapat bermanfaat sepenuhnya, dan juga memberikan fasilitas perumahan yang memadai untuk anggota Polri,” katanya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut Kapolda Irjen Pol Aris Budiman juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan meminta untuk seluruh pihak tetap solid. Selain itu, meminta untuk meningkatkan persaudaraan dan tetap waspada terkait ancaman covid-19, guna memperbaiki dan memulihkan kembali stabil.

"Harus saling mengingatkan dan jangan lalai, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dansat Brimob Polda Kepri beserta jajarannya yang selalu melaksanakan upaya nyata dan kerja keras untuk dapat memberikan fasilitas guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polri dan ASN khususnya di Brimobda,” ungkap Kapolda Kepri.

Dalam acara tersebut, Kapolda Irjen Pol Dr Aris Budiman, didampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid dan Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rusunawa Satbrimob Polda Kepri secara bergantian.

Selain itu, turut dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, dan PJU serta personel Satbrimob Polda Kepri. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar