Pemkab Lingga Fokuskan Target Vaksinasi ke Remaja

Kegiatan vaksinasi di Lingga

TRANSKEPRI.COM.LINGGA– Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga memfokuskan vaksinasi terhadap para pelajar berumur 12 tahun sampai dengan 17 tahun, melalui Program Gerai Vaksinasi Presisi, Jumat (09/07) kemaren, bertempat di SMA N 01 Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan itu ditinjau langsung oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, SIK, MSi, Kabidkum Polda Kepri Kombes Pol Djoko Trisulo, SIK, SH, dengan didampingi oleh Kapolres Lingga, Bupati Lingga, OPD Lingga serta Pejabat Utama Polres Lingga.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhard mengatakan Polda Kepri sangat mendukung dan mengapresiasi setinggi-tinggi nya atas kegiatan vaksinasi. Yaitu dengan membuat Program Gerai Vaksinasi Presisi untuk anak umur 12 sampai dengan 17 tahun.

"Polda Kepri sangat mendukung dan mengapresiasi setinggi-tinggi nya atas kegiatan vaksinasi untuk para remaja dan pelajar ini," kata Kabid Humas Polda Kepri.

Dan Alhamdulillah, ungkap Harry, sampai dengan saat ini sebanyak 627 dosis telah disalurkan kepada anak umur 12 sampai dengan 17 tahun, serta sebanyak 376 dosis kepada masyarakat umum.

"Jumlah ini akan terus bertambah  untuk bisa mencapai target yang sudah ditentukan. Karena itu kami mengapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Lingga terutama ialah terhadap adik-adik yang telah ikut mengsukseskan di Program Gerai Vaksinasi Presisi untuk anak umur 12 sampai dengan 17 tahun," ucap Kabid Humas Polda Kepri senang.

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Tim Vaksinator kesehatan dan puskesmas setempat dengan menerapkan protokol kesehatan, agar tidak menjadi permasalahan.

"Kami imbau kepada adik-adik, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Walaupun kita sudah menjalankan vaksinasi bukanlah berarti protokol kesehatan dapat diabaikan. Untuk itu, harus tetap memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, demi menjaga kesehatan bersama," ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Bupati Lingga M Nizar S. Sos juga mengatakan terima kasih kepada Tim Polda Kepri yang sudah turun langsung mendukung, di kegiatan vaksinasi di Kabupaten Lingga itu.

"Daerah kami ini terdiri dari pulau-pulau, sehingga sangat sulit untuk dijangkau dan pemerintah daerah sepenuhnya mendukung kegiatan ini. Melalui Dinas Kesehatan serta Tim Vaksinator, kita bekerjasama dengan Polri, khususnya dengan Polres Lingga dalam pelaksanaan vaksinasi," ungkap Bupati Lingga M. Nizar, S. Sos. (wan).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar