Tim Satgas Prokes Batam Tindak Pelanggaran Perorangan di Pasar

Tim Satgas Prokes Batam Tindak Pelanggaran Perorangan di Pasar, Selasa (1/6)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Kota Batam, terus berlanjut secara menyeluruh
Mulai Juni ini, aktivitas razia tidak hanya berlangsung di malam hari, namun juga dilakukan siang hari, Selasa (01/06/2021).

Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP), Kota Batam, Salim mengatakan, kegiatan razia pengawasan prokes di siang hari akan difokuskan untuk pelanggar prokes secara perorangan. 


"Kalau malam, lebih kepada lokasi pusat keramaian, seperti tempat hiburan malam, kafe kafe, beserta tempat makan. Siang, sasarannya untuk perorangan, seperti di tahun 2020 kemarin," ujar Salim, Selasa (01/06/2021), siang.

Menurutnya, pengawasan secara perorangan ini dinilai lebih efektif, dalam menekan penyebaran virus Covid-19. Sebagai penindakannya, sanksi diberikan langsung kepada individu yang tidak pakai masker. 


"Kalau tak pakai masker, langsung kami berikan sanksi. Oleh karena itu, kami himbau masyarakat agar mematuhi prokes," tegas Salim. 


Diterangkannya, tim penegakkan prokes ini terdiri dari tingkat kota dan kecamatan. Sehingga upaya pengawasan itu sudah dilakukan sejak pagi hari. 


"Tim akan turun setiap hari untuk melakukan pengawasan maupun penindakkan pelanggaran prokes di masyarakat, di tempat aktivitas publik," ungkapnya.


Namun untuk pengawasan pasar, terang Salim, tim yang dikerahkan terdiri dari tingkat provinsi dengan diisi dari unsur TNI, Polri maupun Satpol PP Kota Batam. 


"Dalam pengawasan dan tindakan itu, tim ngepos secara bersamaan dengan pos satpam, yang berada di ada di pasar tersebut," ujarnya.


Adapun pasar pasar yang menjadi sasaran untuk tim prokes, ungkap Salim, diantaranya itu ada 12 titik lokasi pasar, sudah bekerja sejak akhir bulan Mei hingga akhir Juni.


"Diantaranya itu Pasar Bida Trade Piayu, Pasar Penuin, ke Pasar Tos 3000, Pasar Hang Tuah Nongsa, Pasar Botania 2, Pasar Nasa Poin Dapur 12, Pasar Botania 1, Pasar Mega Legenda, serta Pasar Aviari. Kemudian ke Pasar Sei Harapan, Pasar Tiban Center, serta di Pasar Angkasa Bengkong," pungkasnya.(wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar