Diduga Akibat Rambatan Api, Bengkel Motor Terbakar

Diduga Akibat Rambatan Api, Bengkel Motor dan Cucian Kendaraan di Seipanas Terbakar

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Diduga akibat suatu rambatan api yang datang dari belakang rumah, sebuah bengkel motor, sekaligus tempat cucian kendaraan, di Kampung Melayu RT 02 RW 02 Seipanas, Kecamatan Batam Kota, ludes terbakar, Senin (24/5/2021) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut membuat warga sekitar geger, karena dalam waktu singkat menghanguskan isi bengkel termasuk uang tabungan pemilik bengkel Rp.9 juta.


Pantauan di lokasi, kondisi cuaca yang cukup panas, ditambah pula banyaknya dengan barang barang yang mudah terbakar dan bengkel yang terbuat dari papan, sehingga kobaran api begitu cepat melalap seluruh bangunan.


"Beruntung api tidak merembet ke bagian depanya, yang merupakan sebuah bengkel tambal ban," kata Arman, warga sekitar kejadian itu.


Tidak membutuhkan waktu lama, apipun berhasil dipadamkan oleh tim pemadaman kebakaran yang datang ke lokasi.


Sehingga warga bersama petugas pemadam kebakaran bisa dengan cepat untuk padamkan api secara bersama sama.


Supri, pemilik bengkel motor dan cucian tersebut berusaha mengais sisa-sisa barang, yang masih bisa diselamatkannya, serta celengan yang terbuat knalpot, dimodifikasi.


"Saya berharap, uang tabungan di dalam celengan saya sebanyak Rp 9 juta, masih dapat diselamatkan," ungkapnya. 


Namun, harapan itu hanya tinggal harapan, ujarnya, begitu tabungan dibongkar, yang tersisa hanya abu.

"Habis semua. Rencana saya buat tambahan untuk mengembangkan usaha. Namun sekarang ini, sudah ludes dan jadi abu," ungkap Supri.


Supri menceritakan, ia juga tidak menyangka akan terjadi musibah tersebut. Yang awalnya, tengah ia duduk didalam bengkel itu, sambil menunggu pelanggan datang.


"Tiba-tiba, saya merasakan suatu hawa panas dari bagian belakang bengkel. Begitu keluar kobaranapi telah membubung tinggi di rumah Muhammad, yang ada di samping bengkel," paparnya.


Api dari rumah samping bengkel, terang Supri, sehingga saya tidak bisa untuk menyelamatkan barang barang serta tabungan, karena api makin besar


Akibat kejadian tersebut, hingga saat ini, pihak kepolisian Polsek Batam Kota, masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa penyebab kebakaran tersebut.


"Api sudah berhasil dipadamkan. Sekarang, kita masih dalami apa penyebab awalnya kebakaran itu, dan berapa jumlah kerugian yang ditimbulkan,"  kata Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa, singkat. (wan).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar