Tabrakan Berantai 69 Mobil Terjadi di Virginia AS, 51 Orang Luka

Tabrakan berantai melibatkan 69 mobil terjadi di Virginia, Amerika Serikat, pada Minggu (22/12/2019) waktu setempat. Foto/Fox News

TRANSKEPRI.COM. VIRGINIA - Sebuah tabrakan berantai melibatkan 69 mobil terjadi di Virginia, Amerika Serikat. Kecelakaan dahsyat itu menyebabkan 51 orang terluka.

Petugas dari Departemen Transportasi Virginia, Brittany McBride, mengatakan es dan kabut menjadi faktor penyebab tabrakan berantai pada hari Minggu pagi waktu setempat. Kondisi para korban luka beragam, dari luka kecil hingga cedera yang mengancam jiwa.

Pejabat Polisi Virginia, Sersan Michelle Anaya, mengatakan 69 mobil bertabarakan di jalur barat I-64 di dekat Williamsburg pada pukul 07.51 pagi waktu setempat. Pada saat kecelakaan itu, polisi mengatakan ada es di Jembatan Queens Creek dan kabut tebal menutupi daerah itu.

Foto-foto di tempat kejadian menunjukkan banyak mobil begerumul, beberapa di antaranya dalam kondisi remuk dan penyok. Kecelakaan dahsyat ini menyebabkan kemacetan, sehingga beberapa kendaraan diminta keluar dari jalan.

Salah satu korban luka, Bray Hollowell, 18, mengaku sedang dalam perjalanan untuk menjemput saudara perempuannya dari Richmond ketika dia melihat mobil berputar di atas es hitam. Hollowell mengatakan kepada NBC News, yang dilansir Senin (23/12/2019), bahwa ia tidak dapat mengerem tepat pada waktunya untuk menghindari dirinya menabrak mobil di depannya. Dia lalu ditabrak mobil lain di belakang.

"Saya pikir itu masih akan menjadi kecelakaan awal, tapi saya pikir tidak akan ada yang menumpuk seandainya tidak ada kabut," katanya. "(Jika tidak ada kabut) saya bisa melihat kecelakaan itu dan menginjak rem jauh sebelumnya."

Selama kecelakaan itu, Hollowell mengatakan bahwa orang-orang mulai keluar dari mobil mereka dalam upaya untuk menghentikan mobil-mobil lain yang melintas.

"Ada seorang wanita di sebelah kiri saya dan dia mencoba keluar dari mobilnya dengan cepat-cepat," Hollowell. "Dan dia membuka pintunya, dan dia ditabrak mobil lain."

Kepala Pemadam Kebakaran York County, Steve Kopczynski, mengatakan kepada wartawan bahwa dari mereka yang dirawat, dua masih dalam kondisi kritis dan 11 menderita luka serius. Para korban yang tersisa menderita luka ringan.

Departemen Transportasi Virgnia mengumumkan sekitar pukul 11.00 pagi bahwa semua jalur yang menuju ke timur dibuka kembali setelah sebelumnya ditutup akibat kecelakaan besar-besaran itu. Semua kendaraan telah dibersihkan dan semua lajur I-64 dibuka kembali sekitar pukul 16.00 sore.(ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar