Detail Ubahan Motor yang Digas Jokowi di Perbatasan Trans Kalimantan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. FOTO/ DOK SETNEG

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Gaya Keren Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan perbatasan Trans Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara dengan menggunakan motor custom kembali menjadi perbincangan.

Motor ini sejatinya bukanlah motor baru Jokowi, pasalnya sebelumnya Jokowi pernah menggunakannya saat melakukan kunjungan kerja ke Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018) lalu, motor custom ini aslinya motor Kawasaki W175 custom warna hijau hasil karya builder kenamaan Andi Atenk dari bengkel Katros Garage.Terlihat dari yang Jokowi pakai motor tersebut banyaknya ubahan yang telah dilakukan dibanding model pertama yang pernah di-posting oleh Andi Atenk.Ubahan yanga telah dilakukan dari model pertama, terlihat ubahan desain jok yang awalnya rata kini diubah menjadi model tracker dimana jok diposisikan dibawah tangki. Dengan desain jok yang rendah, untuk mengakomodasi posisi riding yang nyaman, footstep
.
Beberapa ubahan lain seperti lampu bulat dengan aksen smoke yang diberi fairing, kemudian spatbor kecil di bagian ban depan dan belakang, di mana sebelumnya spatbor dibuat menggantung tepat di bawah lampu.

Ubahan juga dilakukan sedikit pada bagian tangki yang kini dibuat mengotak dan tutup airfilter yang tak lagi menggunakan coakan sebagai lubang ventilasi.Selebihnya seperti warna tangki dan bodi serta shock depan tipe up side down milik Yamaha Xabre, tetap dipertahankan Andi Atenk dari model pertama yang sempat di posting-annya.

Bengkel Katros Garage rupanya melakukan ubahan rangka untuk menyesuaikan posisi riding yang diinginkan orang nomor 1 di Indonesia tersebut. Di mana terdapat pipa besi bulat yang las ke bagian bawah untuk mendapatkan konsep riding tipe motor tracker. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar