Warga Binaan Lapas Kelas IIA Batam Panen Sawi Organik

Panen sayuran

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menjalankan tugas dan fungsi pembinaan kepada Warga Binaan yang salah satunya adalah pembinaan keterampilan kemandirian.

Tujuan pembinaan kemandirian yaitu mempersiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan agar memiliki keahlian dan keterampilan serta produktif. Sehingga diharapkan saat bebas nanti bisa membuka peluang usaha sendiri. Salah satu contoh pembinaan kemandirian bagi WBP adalah kegiatan pertanian dan perkebunan.

Dengan memanfaatkan lahan di area brandgang, Kalapas Batam, Dannie Firmansyah didampingi Edi Kuhen (Kasi Giatja), Wan Ridwan (Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja) dan jajaran Seksi Kegiatan Kerja beserta Warga Binaan Pemasyarakatan memanen sayur sawi organik. Jumlah hasil yang dipanen sebanyak 400-500 kg sawi organik, sementara hasil panen ini akan dipasarkan untuk Internal Lapas.

"Kita berharap kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan dengan hasil yang lebih banyak lagi dengan memanfaatkan lahan brandgang Lapas Batam. Selain itu saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Batam yang tidak henti-henti memberikan pembinaan kepada Warga Binaan agar memiliki skill/keterampilan, sehingga saat bebas akan membuka usaha dengan keterampilan yang dimiliki," pungkas Dannie.(ely)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar