Satgas Pangan Sidak Pasar dan Distributor Pangan di Batam

Satgas pangan sidak pasar di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H, Satgasda Pangan Polda Kepri bersama, Satgas Pangan Polresta Barelang, Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, BPOM Kota Batam, Dinas Perdagangan Kota Batam dan Bulog Sub Divre Kota Batam mengadakan Sidak Pasar dan Distributor Pangan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat (09/04/2021). Hal tersebut disampaikan oleh Dir Rekrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (12/4/2021).

″Pada sidak pasar dan Distributor Pangan ada 4 Lokasi yang kita kunjungi antara lain Sidak Pasar di Pasar Puja Bahari Nagoya, Kota Batam, mengunjungi Pasar TPID Bazar Murah di Pelita VII Sat Nusa Persada Kota Batam, sidak di Distributor Daging Beku PT. Seraya Mutiara Sejati dan mengunjungi Gudang Sub Divre Bulog Kota Batam," Ujar Dir Rekrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo.

Lanjutnya, berdasarkan sidak dan kunjungan yang dilaksanakan oleh tim didapati hasil bahwa di Pasar Puja Bahari Nagoya Kota Batam didapati harga masih Stabil.

Kemudian untuk sidak di Pasar TPID Bazar Murah terhadap harga barang pokok pangan di Pelita VII Sat Nusa Persada Kota Batam lebih murah di bawah harga pasar karena harga langsung dari Distributor dan petani ke konsumen Akhir yang merupakan Program Pemko Batam Dalam Rangka Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 2021. 

″Selanjutnya saat kunjungan di Distributor Daging beku PT. Seraya Mutiara Sejati untuk stock Masih aman dalam menghadapi puasa dan lebaran 2021 dan Untuk harga masih dalam kondisi aman dan terkendali. Selanjutnya untuk Stock di Gudang Bulog kota Batam terdapat aman dalam jangka waktu 3 bulan mendatang. Serta bulog juga ditunjuk dalam rangka menyalurkan bantuan pemerintah ke PKM di Kota Batam," paparnya.

Dari hasil Pemantauan yang  dilakukan bersama bahwa harga dan ketersediaan barang kebutuhan bahan pokok secara umum harga terpantau dalam keadaan Stabil dan untuk Supply dan Distribusi dalam keadaan lancar serta stock masih tersedia dan mencukupi.

Berikut harga Sembako yang diperoleh berdasarkan sidak pasar :
Daging Sapi segar Rp. 130.000/kg
Ayam Rp. 35.000/ kg
Telur Ayam Rp. 40.000/ papan
Cabe merah Rp. 55.000/kg
Cabe rawit Rp. 58.000/kg
Cabe setan Rp.85/kg
Bawang merah Rp.27.000/kg
Bawang putih Rp. 22.000/kg
Tomat Rp. 14.000/kg
Gula curah Rp.10.000/kg
Beras Rp. 13. 000 / kg
Tepung Rp. 10.000
Minyak Goreng Rp. 12.000
Ikan Rp. 27.000. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar