Mendaftar GeNose Bagi Penumpang Via Hang Nadim Batam Bisa Melalui Online

Wadir Pelayanan Medik RSBP Batam, dr Muhammad Askar

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mulai Kamis Tanggal 8 April 2021, layanan pemeriksaan Rapid Tes Covid -19 dengan sistim Ge-Nose C19, terhadap para calon penumpang yang berangkat keluar Kota Batam melalui bandara Hang Nadim Batam, sudah diterapkan. 

Hal itu menindaklanjuti instruksi pihak Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan SE Gugus Tugas No 12 Tahun 2021, Tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri, di Massa Pandemi Corona Virus Disase 2019 (COVID-19) dan SE Dirjen Hubud No. 26 Tahun 2021, Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri di Transportasi Udara, Dalam Massa Pandemi Corona Virus Disease. Yang di Lampirkan Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : AU.2017.//DAUDIUP-2021 Tanggal : 7 April 2022.

Wadir Pelayanan Medik dari RSBP Batam, dr Muhammad Askar Mars mengatakan, bahwa per Tanggal 8 April 2021 besok pelayanan Rapid Test, dengan sistem GeNose telah efektif, untuk menggantikan Rapid Test Antigen.

"Bahkan agar menghindari antrian panjang, pihak RSBP Batam sudah menyiapkan sistim aplikasi online. Sehingga mempermudah di dalam pendaftaran pemeriksaan GeNose C19 ini," ungkap Dr M. Askar, Rabu sore.

Bahkan, ujarnya, agar menghindari antrian panjang pihak medik RSBP Batam sudah menyiapkan aplikasi online, hingga bisa mempermudah di dalam pendaftaran GeNose C19 tersebut.

"Agar menghindari antrian panjang pendaftaran serta antisipasi untuk penumpukan di calon penumpang RSBP Batam, sudah menyediakan pendaftaran secara Online melalui web https://genose.15innovate.com/," papar Wadir RSBP Batam ini.

Sehingga, imbuhnya, semua calon penumpang akan bisa melakukan pendaftaran melalui sistim online.

"Dalam hal ini, RSBP Batam sudah siap bergandengantangan dengan Bandara Hang Nadim Batam, saat pemeriksaan GeNose C19," sebut Dr M. Askar Mars.

Untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, ujar Askar, dimohon ke calon penumpang datang 2 jam 3 jam sebelum keberangkatan, guna menghindari antrian pendaftaran.

 Sebagaimana ada di informasikan jelas Dr Askar, untuk pelaksanaan penggunaan GeNose C19, kepada pelaku perjalanan udara, sekarang ini telah diberlakukan di beberapa Bandar Udara.

"Diantaranya itu di Bandara Hang Nadim Batam, Bandar Udara APT. Pranoto  Samarinda dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, dapat di implemantasikan mulai tanggal 8 April 2021 ini," tutur Askar (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar