Wali Kota Tanjungpinang Resmikan Bank Sampah Kijang Kencana

Peresmian bank sampah Kijang Kencana

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma S.iP meresmikan Bank sampah Kijang Kencana di pos Gedung balai perjuangan, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Sabtu (3/4/2021).

Dalam kegiatan itu dilangsungkan acara pemotongan pita, tanda telah resmi  beroperasi Bank sampah kijang kencana.

Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis Lingkungan Hidup Samsudi S.Sos MH, Camat Tanjungpinang Timur Dody SE, Lurah Pinang Kencana M. Septian S.STP, serta seluruh Peserta Bank Sampah Kiken.

"Alhamdulillah hari ini lingkungan perumahan kijang kencana melingkupi  kijang kencana 1-4 dan perumahan mahkota alam permai resmi memiliki bank sampah,"kata Rahma kepada awak media.

Lanjutnya, menurut Rahma antusias masyarakat terhadap bank sampah kian meningkat karena sejalan nilai ekonomi yang di hasilkan.

"Tentu ini memacu semangat khususnya ibu ibu rumah tangga karena mempunyai niali ekonomis dalam mengelola limbah sampah,"jelasnya.

Rahma menuturkan, program bank sampah memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan antralain menjaga lingkungan tetap bersih dan asri serta tidak lagi menjadi musuh terhadap manusia melainkan dapat membawa manfaat jika di kelola dengan benar. 

Ia juga menambahkan, Bank sampah yang sudah berdiri sekian lama akan dibuatkan koperasi khusus bank sampah, di wilayah kota Tanjungpinang.

"Kemarin ada 18 bank sampah yang sudah kita bantu untuk mendapatkan akta koperasi tentu ini merupakan dalam bentuk pengakuan legalnya, bisa mendapat bantuan baik itu dari APBD maupun mudah mudahan dari APBN untuk mendapatkan pembinaan."pungkasnya. (san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar