Yayasan Pejuang Kanker Dapat Bantuan Alat Kesehatan


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-
Walikota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan di Perumahan Kijang Kencana 3,  Jalan Garuda,Senin (29/3/2021).

Bantuan alat kesehatan yang diberikan  tersebut berupa sterilisasi pembersih luka,  terhadap pasien penderita kanker.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan alat sterilisasi. Karena ada pasien yayasan memerlukan alat pembersih luka di rumahnya,"kata Rahma.

Lanjut Rahma, alat ini dapat membantu pasien untuk membersikan luka di rumahnya,  sehingga tidak harus lagi untuk pulang pergi ke rumah sakit.

Rahma juga menyebut, bantuan yang diberikan tidak bersumber dari dana APBD Pemko Tanjungpinang. Melainkan bersumber dari kemurahan hati dokter dan seluruh pegawai negeri.

"Jadi ini satu bukti kita perlu saling tolong menolong terutama yang membutuhkan. Karena ibaratkan barang ini mahal sekalipun, kalau kita saling bahu membahu insyAllah bisa terpenuhi,"tuturnya.

Rahma berharap, dengan diberikan bantuan alat sterilisasi ini bisa mengantarkan pasien yayasan pejuang kanker untuk kembali sehat.

Masi di tempat yang sama. Ketua Yayasan Pejuang Kanker Turizam Wahyuni mengatakan, ada sebanyak 159 anggota yang bergabung di yayasan ini.

"Yayasan ini anggtonya kebanyakan pasien kanker berbagai jenis dan didampingi dokter spesialis maupun dokter umum ,"ucapnya.

Turizam mengaku, selama ini ada beberapa pasien kanker yang harus dibantu. Namun, terkendala alat sterilisasi dan sehingga mengajukan kepada Walikota Tanjungpinang.

"Alhamdulillah saya berterimakasih kepada ibu Rahma yang telah memberikan alat yang kita butuhkan untuk para pasien kami."ucapnya.

Terakhir Ia juga mengajak kepada masyarakat yang ingin bergabung dapat mendatangi Yayasan Pejuang Kanker.

"Mungkin di luar sana ada pasien kanker yang belum bergabung bisa bergabung di yayasan kami karena kita disini kita saling sharing memberikan informasi dan semangat dalam menjalani hidup."pungkasnya.(san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar