Wujudkan Kerukunan Hidup Beragama Untuk Indonesia Maju

Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si menggelar silaturahmi dengan tokoh lintas agama se-Provinsi Kepri, Rabu (24/03/2021), siang


TRANSKEPRI.COM.BATAM-Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si menggelar silaturahmi serta temu ramah dengan tokoh lintas agama se-Provinsi Kepri, Rabu (24/03/2021), siang. Tujuan pertemuan adalah untuk mewujudkan kerukunan hidup beragama dan bersosial di tengah masyarakat.


Dengan mengangkat sebuah tema "Harmoni di Dalam Keberagaman". Mari Kita Pelihara Kebersamaan di Masyarakat, Tumbuhkan Toleransi Guna Wujudkan Kerukunan Hidup"
Dengan demikian itu "Hidup Rukun Indonesia Maju". 


Ketua MUI Kota Batam, M Santoso mengatakan, kegiatan Silaturahmi antar lintas agama yang dilakukan Kapolda Kepri merupakan sebuah gagasan yang sangat baik, pantas dan harus menjadi tolok ukur bagi kita semua, dalam meraih sebuah kerukunan hidup, dan kedamaian.


"Semoga, kegiatan Silaturahmi ini
dapat membawa Barokah kepada kita semua. Maka, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda Kepri, serta Pejabat Utama Polda Kepri yang telah mengadakan dan hadir pada kegiatan ini," sebut M. Santoso, Rabu siang.

Diungkapkannya, adapun kegiatan hari ini ialah, sifatnya "Non Formal dengan tujuan, untuk bisa merajut kebersamaan di masyarakat, guna menunbuhkan semangat toleransi dan mewujudkan kerukunan umat beragama, khususnya di Kepri ini.


"Insya Allah, apabila kerukunan di antar sesama umat dan warga, di Kepri ini Aman, Tentram, Nyaman dan Damai. Maka upaya bersama di dalam mewujudkan "Indonesia Maju" tentunya Bisa," pungkasnya.


Kegiatan Silaturahmi yang dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Kapolresta Barelang, diikuti Para Tokoh Lintas Agama, yang terdiri Tokoh dan Pengurus PWNU Kepri, dan PWNU Batam, Muhamadiyah Kepri, Al Washliyah Batam, IPIM, MUI Kepri, serta Batam, Rabithah Alawiyah, beserta PMB, DMI Kepri dan Kota Batam, FUI MUI Batam.


Kemudian Tokoh di Agama Hindu, Tokoh Agama Konghuchu, Tokoh Agama Budha, dan Tokoh Agama Kristen, maupun Tokoh di Agama Katholik tampak senang dan puas.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengungkapkan, sebagai Kapolda ia sangat senang beserta berbahagia dengan sudah telaksananya kegiatan silaturahmi tokoh antar lintas agama tersebut.


″Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yang mana, pada hari ini kami semua dapat berkumpul serta bersilaturahmi untuk saling mengenal, bertegur sapa secara pribadi dan bisa saling bersinergi di dalam menjaga sebuah Situasi Kamtibmas di Provinsi Kepri ini," ungkap Irjen Pol Aris Budiman.


Sebagai Informasi kita, imbuhnya, hingga saat ini situasi kerukunan umat beragama di Wilayah Kepri, khususnya di Kota Batam sampai dengan saat ini, dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.


"Meskipun itu mengingat Pandemi Covid - 19 yang tengah kita hadapi bersama. Namun, dengan sebuah kerukunan umat, serta kepatuhan masyarakat di dalam menghadapi Wabah Covid 19, diharapkan akan segera berakhir," harap Kapolda.


Irjen Pol Aris Budiman, M.Si juga
menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kepri yang sudah mendukung program pemerintah dari penanggulangan Pandemi Covid - 19.


″Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung program pemerintah. Khususnya itu dalam penangulangan Wabah Covid 19," ungkap Irjen Arif Budiman. 


"Dan tentunya harapan kita, peran Tokoh Agama, tetap memberikan dukungan maupun imbauan, guna membangkitkan semangat semua masyarakat atau umatnya, melalui ceramah dan bisa berperan dalam pelaksanaan Vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah," terang Kapolda Kepri, didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si.  


Artinya apa, imbuhnya, ini semua
demi kemaslahatan kita terhadap wabah atau penyakit yang sangat mematikan ini. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar