Mau Hilangkan Tahi Lalat Secara Alamiah, Begini Caranya

Tahi lalat di wajah

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Beberapa orang berniat menghilangkan tahi lalat yang ada di tubuh. Beberapa alasan menjadi dasar mereka ingin melakukannya, di antaranya faktor kesehatan dan penampilan.

Tahi lalat sendiri merupkan kumpulan sel kulit yang tidak menyebar secara merata di kulit. Sel-sel kulit ini secara teknis dikenal sebagai melanosit dan memberi warna pada pigmen.

Sebagian besar tahi lalat awalnya muncul akibat lecet atau iritasi kulit, paparan sinar matahari, dan melanin di kulit yang berubah menjadi coklat seiring waktu.

Nah, bagaimana cara menghilangkan tahi lalat? Bisa gunakan lima cara alami ini, sebagaimana dijelaskan laman Times of India.

1. Oleskan jus nanas

Jus nanas dikenal dapat membunuh bakteri, maka itu dipakai secara luas di banyak krim kulit. Cukup ambil jus nanas dan campur dengan garam laut untuk membuat scrub yang bagus. Lalu oleskan campuran tersebut pada tahi lalat dan mulailah menggosok. Gosok area tersebut selama 15 menit untuk menghilangkan lapisan atas tahi lalat. Gunakan scrub ini selama seminggu untuk hasil terbaik.

2. Pakai lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman menakjubkan yang tidak hanya menyembuhkan kulit tetapi juga memiliki sifat antibakteri. Oleskan gel lidah buaya ke tahi lalat untuk menghilangkannya.

Meskipun prosesnya lambat, cara ini paling aman. Bersihkan tahi lalat terlebih dahulu dan oleskan gel lidah buaya ke permukaannya. Kemudian tutupi area tersebut dengan perban dan biarkan mengering selama 2 jam.

3. Gunakan bawang putih

Bawang putih dianggap sangat hangat dan itulah mengapa bawang putih bekerja sangat baik dalam menghilangkan atau membakar tahi lalat. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan bentuk menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta bawang putih ke tahi lalat.

Setelah mulai mengering, oleskan perban berperekat pada tahi lalat dan biarkan semalaman. Ulangi ini selama seminggu dan Anda akan menyingkirkan tahi lalat itu.

4. Oleskan cuka apel

Cuka apel adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Malic dan tartaric, asam yang ditemukan dalam cuka, sebenarnya dapat melarutkan tahi lalat dan akhirnya menghilangkan dari kulit.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengambil kapas dan mengoleskan sedikit cuka apel ke permukaannya. Lalu bersihkan tahi lalat dengan kapas dan biarkan selama satu jam. Ulangi ini selama dua minggu untuk menghilangkan tahi lalat.

5. Pakai minyak jarak

Minyak jarak dikenal untuk mengatasi banyak penyakit kulit dan menghilangkan tahi lalat adalah salah satu manfaatnya. Ambil satu sendok makan minyak jarak dan campur dengan satu sendok makan soda kue. Oleskan ke tahi lalat dan biarkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari. Oleskan pasta selama sebulan untuk melihat hasilnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar