Honda Siapkan Generasi Terbaru Fireblade 2020

CBR1000RR Fireblade. FOTO/ Ist

TRANSKEPRI.COM. TOKYO - Honda Segera menghadirkan Honda Fireblade 2020. Honda CBR1000RR terbaru mengalami perubahan cukup radikal dibanding versi lama yang berkembang sejak 2006. 

Seperti dilansir dari Visoredown, Dari segi tampilan, kini desain bodi lebih ramping dan sporti dengan garis serba tajam. Tak hanya itu, mesin pun dirombak sehingga bisa menghasilkan tenaga 189 dk pada 12.500 rpm. Di samping itu, bobot motor juga dibuat jadi lebih ringan, sekitar 197 kg, berkat aplikasi material titanium seperti pada bagian tangki.

Tampilan motor ini terlihat lebih sporty dan modern ditambah dengan headlamp LED. Sementara beberapa bagian mengalami revisi desain diantaranya pada desain body, penyematan mesin baru, komponen suspensi.

Rencananya New Honda CBR1000RR hadir dengan membawa sistem throttle ride by wire, traction control, fitur anti-wheelie, C-ABS system, air intake plus airbox terbaru, sistem injeksi yang dirancang ulang untuk optimalisasi power dan juga torsi serta meminimalisir gesekan pada mesin.

Sedangkan pada bagian knalpotnya, New Honda CBR1000RR sudah menggunakan desain muffler terbaru dan memenuhi standar EURO4. Rupanya Honda membawa resolusi total dengan konsep sharper design ethos yang menawarkan desain body yang tajam yang agresif.

Penyematan fitur baru seperti Honda Air Force akan memaksimalkan power mesin namun tetap efisien bahan bakar. Teknologi ini mengingatkan kita pada ram air yang ada di motor balap, yang bisa mengalirkan udara segar tambahan ke mesin. Honda menginginkan suatu perubahan CBR1000RR Fireblade yang radikal baik untuk dikendarai di jalan raya maupun di trek balap. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar