Bus Angkut Pelajar di Sumedang Kecelakaan, 19 Tewas

Ilustrasi bus kecelakaan

TRANSKEPRI.COM.SUMEDANG- Sebanyak 19 orang meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata yang masuk ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

"Ada 19 orang yang meninggal dunia," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi, saat dihubungi di Bandung, seperti dikutip dari Antara, Rabu (10/3).

Sejauh ini, pihak kepolisian, baik Polda Jawa Barat maupun Polres Sumedang, belum membeberkan secara rinci kronologi peristiwa maupun penyebabnya.

Namun, diduga bus tersebut merupakan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah.Menurut laporan, bus pariwisata PO Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter di Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus kemudian mendarat dalam posisi terbalik.

Eddy mengatakan masih dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian sehingga belum bisa menyampaikan keterangan lebih rinci.

"Saya sedang dalam perjalanan ke TKP," katanya.

Secara terpisah, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, membenarkan peristiwa kecelakaan bus di kawasan Kecamatan Wado.

Eko belum bisa memastikan kronologi kejadian terperosoknya bus tersebut."Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya," kata Eko saat dihubungi dari Bandung.

Sejauh ini warga serta aparat di lokasi kejadian masih berupaya melakukan evakuasi korban yang selamat dalam peristiwa nahas itu.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar