HM Rudi Minta HMI Ambil Peran dalam Membangun Batam

Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi saat pelantikan pengurus HMI Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Batam Periode 2021-2022 di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Kota Batam, Minggu (7/3/2021) pagi.

Rudi mengajak HMI ikut serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Batam. Menurut dia, HMI dapat mengambil peran mengokohkan rekat kebersamaan di daerah yang memiliki visi Bandar Dunia Madani ini.

"Saya titip kepada HMI, bangun kebersamaan di Batam. Kini saya sedang membangun kota yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik," kata Rudi.

Menurut Rudi, kebersamaan merupakan modal yang sangat besar guna mewujudkan visi ataupun cita-cita pembangunan. Tanpa kebersamaan pembangunan akan susah untuk dicapai.

"Sebagai yang diberikan amanah memimpin Batam, tugas saya menyatukan semua elemen. Dan dalam hal ini, saya butuh kerjasama kita semua, supaya Batam lebih kondusif," ucap dia.

Rudi menyadari membangun tanpa kolektivitas bukan pekerjaan yang mudah dan setiap pemimpin dihadirkan dengan tantangannya masing-masing dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik. Terkait ini, ia mengucapkan sebuah kutipan 'Setiap pemimpin ada masanya,  setiap masa ada pemimpinnya'. 

"Kali ini masanya saya diberi amanah mengembangkan kota ini. Didukung siapa? kalian semua, termasuk HMI," imbuhnya.

Lanjut dia, hasil pembangunan yang kini dilakukan akan menjadi warisan bagi generasi selanjutnya. Baik dan tidaknya, sangat dipengaruhi salah satunya oleh andil bersama dalam membangun. Untuk itu, kembali ia mengajak HmI mengambil bagian dengan kemampuannya ikut meraih kejayaan Batam.

"Kita semua punya kemampuan dengan porsi masing-masing. Kalian pasti punya pemikiran, kemauan atau niat dan kemampuan. Tidak ada kata terlambat, pembangunan harus terus kita lakukan," ajaknya.

Pada kesempatan ini, Rudi memaparkan berbagai pembangunan yang sedang dilakukan dan lompatan besar yang akan dilakukan ke depan.

Ketua HMI Cabang Batam Firman Ardiansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemko Batam, BP Batam maupun alumni HMI yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik.

"Saya pribadi sampaikan terima kasih kepada kader HMI Cabang Batam yang telah memberikan amanah kepada saya," ujar dia.

Ia berkomitmen untuk membawa perjuangan HmI Batam ke arah yang semakin baik. Ia meminta arahan, kepada seluruh alumni HMI dan kepada berbagai pihak, termasuk pemerintahan sehingga dapat menjalankan amanah sebaik mungkin.

Ia memaparkan dalam sejarahnya yang panjang HMI sebagai bagian dari warga masyarakat. Menghadapi tantangan serta peluang, lanjut dia, diperlukan revitalisasi dan fungsi organisasi mahasiswa untuk membentuk mahasiswa yang peduli dan bertanggung jawab kepada pembangunan daerahnya secara tegas, kreatif dan inovatif.

"Jadilah agen perubahan, kita sebagai anak muda harus terus belajar dan memahami isu, untuk daerah ini sehingga menjadi bandar madani," imbuhnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar