Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Polda Kepri Bentuk Zona Integritas

Mitra kerja dan Satker Bidang Humas Polda Kepri lakukan penandatanganan untuk pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi.

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Dalam mewujudkan Zona Integritas satuan kerja bidang hubungan
ke masyarakat (Bidhumas), Polda Kepri menerima dukungan dari berbagai pihak. Di antaranya dukungan dari stakeholder terkait maupun para tokoh yang menjadi Mitra Bid Humas Polda Kepri.

Dukungan tersebut sudah diberikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri, Ketua PWI Provinsi Kepri, Akademisi, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua Umum PGW Kepri, Pimpinan Redaksi Media dan Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri, Jumat (26/2/21), siang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt mengatakan, bahwa pada tahun 2021, Bidang Humas Polda Kepri tengah melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi.

"Perlu saya sampaikan semenjak tahun 2019, Bidang Humas Polda Kepri sudah menjadi satuan kerja sendiri dan setelah menjadi satuan kerja sendiri," kata Harry.

Bahkan, imbuhnya, sebagai satker Polda Kepri, telah melakukan pengelolan keuangan sendiri dan berangkat dari hal itu berfikir jangan terlalulama menunggu untuk dilakukan sebuah penilaian dalam pembangunan Zona Integritas tersebut.

"Dengan demikian, pembangunan Zona Integritas di Bidang Humas Polda Kepri, dapat dilaksanakan dengan segera," ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Perwakilan Komisi Informasi Provinsi Kepri, Feri Manalu sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan Bidhumas tersebut, merupakan hal luar biasa dan seiring dengan salah satu visi dan misi Komisi Informasi. Yaitu, wilayah bebas dari korupsi.

"Secara kelembagan, hal seperti ini juga merupakan satu konsep yang sama kita harapkan, termasuk juga dengan Komisi Informasi dan Stakeholder lainnya," kata Feri Manalu.

Terang Feri, tentunya menyambut dengan suka cita terkait kegiatan yang dilakukan pihak Bidhumas Polda Kepri ini, sehingga menjadi acuan bersama.

"Artinya, kami sangat mendukung upaya yang dilakukan pihak Bid Humas Polda Kepri ini, sehingga dapat menjadi acuan bersama, menuju pelayanan Polri yang lebih baik dan berintegritas tinggi," kata 
Perwakilan Komisi Informasi Provinsi Kepri ini.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Chandra Ibrahim mengatakan, hal ini merupakan niat yang sangat baik serta harus dapat menjadi acuan dan di dukung bersama.

"Tentunya kami dari media ataupun dari organisasi Wartawan Kepri menyambut baik kegiatan ini. Dan mudah-mudahan ini menjadi langkah awal dalam sebuah keterbukaan Publik, serta Transparansi khususnya untuk Bidhumas Polda Kepri dan semoga semakin menjadi lebih baik lagi," ucap Chandra.


Seperti yang telah diketahui bahwa Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah, guna dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani melalui reformasi birokrasi.

Khususnya itu di dalam hal pencegahan korupsi, dengan peningkatan di kualitas pelayanan publik dan menjadi lebih baik.
(wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar