Kapolresta Barelang Resmikan Satpas Tangguh dan Sigadis

Kapolresta Barelang Kombes Yos Guntur saat meresmikan Satpas Tangguh dan Sigadis

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Mempermudah masyarakat dalam pelayanan khususnya terhadap seluruh penyandang disabilitas, Polresta Barelang membentuk "Satpas Tangguh dan Program Sigadis, (SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas). Dengan demikian, bisa membantu penyandang disabilitas, untuk melengkapi dokumen berkendara.

Sigadis yang diresmikan langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, SIK tersebut, dihadiri oleh tamu undangan Dandim 0316 Batam, Kepala Jasa Raharja Batam, Kacab BRI Batam dan Pejabat Utama Polresta Barelang, Jumat (26/2/2021), pagi.

Kombes Pol Yos Guntur S.H, S.I.K, M.H
mengatakan, peresmian Inovasi Sigadis untuk Satpas SIM Satlantas, merupakan 
sebuah implementasi peningkatan atas kualitas pelayanan publik, atas 100 hari Program Kapolri.

"Ini wujud inplementasi program Kapolri, Transformasi menuju Polri yang Presisi, (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan)," ungkap Kombes Yos Guntur.

Kata Kapolresta, awal Februari 2021, Polresta Barelang memperoleh predikat pelayanan terbaik dari pihak KemenPAN RB, atas pencapaian prestasi yang baik.

"Untuk itu, kami tetap mempertahankan status tersebut. Maka Polresta Barelang akan selalu berupaya melakukan inovasi maupun perubahan positif yang efeknya mampu diterima masyarakat khususnya yang selama ini belum tersentuh, dalam Pelayanan Publik, di Polresta Barelang," ungkap Yos Guntur, dengan semangat. 

Adapun beberapa inovasi pelayanan SIM yang telah dilaksanakan yakni, ucap Yos,
diantaranya pelayanan SIM Antar Pulau, dengan coaching clinic (pelatihan ujian praktek SIM), setiap hari Sabtu, secara gratis.

"Kemudian melakukan Survey Kepuasan Masyarakat melalui Barcode yang dapat dilihat serta diisikan melalui akun media sosial Satlantas Polresta Barelang," ujar Kapolresta Barelang.

Dan untuk program terbaru, ungkapnya,
yaitu inovasi Sigadis Satlantas Polresta Barelang, dengan Tim Satpas Tangguh.

"Mudah-mudahan saja, dengan Sigadis ini dapat memberikan pelayanan terbaik untuk saudara saudara kita penyandang disabilitas, di seluruh Batam," tukas Yos.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani SIK menambahkan, untuk memberikan layanan "Sigadis", pihaknya telah menyiapkan kendraan khusus, dan personel yang sudah diberikan pelatihan agar bisa menjemput dan mengantarkan Pemohon SIM Disabilitas ke Pelayanan SIM, di Polresta Barelang.

"Kendaraan uji praktek SIM disabilitas ini telah kami siapkan dan didesign khusus untuk tes praktek terhadap penyandang disabilitas. Kemudian ada ruang tunggu
khusus beserta fasilitas khusus," terang Kompol Yunita Stevani.

Di antaranya, terang Yunita, seperti kursi roda, toilet khusus, loket khusus, parkir khusus untuk para disabilitas dan lainya.

"Bahkan Personel Polri akan selalu siaga mendampingi Pemohon SIM Disabilitas, mulai diawal hingga selesai pengurusan SIM," pungkas Kasat Lantas.

Di dalam pemanfaatan program Sigadis, imbuhnya, dengan menghubungi nomor Call Center: 0821-2202-2005. Kemudian, petugas kami (Satpas Tangguh), segera menjemput si Pemohon SIM Disabilitas. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar