Tanjungpinang

Warga Diminta Waspada Karhutla


 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG-
Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar apel bersama kesiapan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  Rabu (24/2/2021).

Apel yang dilaksanakan di halaman Polres TPI dipimpin langsung Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma,S.iP serta dikuti aparat gabungan. 

Rahma mengatakan,  ancaman kebakaran merupakan suatu bahaya yang besar yang dapat mengakibatkan bencana dengan akibat yang luas.

"Kebakaran hutan dan lahan sering menimbulkan kerugian material maupun ancaman kesalamatan jiwa faktornya karna alam dan kelalaian manusia baik sengaja maupun tidak sengaja,"tutur Rahma.

Lanjut Rahma berdasarkan data terakhir kebakaran hutan dan lahan tahun ini meningkat dibandingkan tahun 2020.

"Dari bulan Januari sampai Februari terjadi 48 kali kebakaran, 40 kebakaran hutan dan lahan,6 kebakaran rumah dan kebakaran lainnya sebanyak 2,"jelasnya 

Menurut Rahma, Salah satu upaya untuk menanggulangi kebakaran hutan adalah dengan saling bersinegri
antara Pemerintah daerah, TNI-POLRI berserta stetholder terkait  dalam upaya penanggulangan kebakaran.

Rahma menghimbau kepada masyarakat kota Tanjungpinang  dan pemilik lahan untuk menjaga lahan agar tidak terjadi kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian dan keselamatan banyak orang.

"Mari sama sama kita menjaga jangan sampai terjadi lagi penambahan titik kebakaran yang bisa mengancam keselamatan jiwa seseorang dan kehilangan harta benda serta kerugian material."pungkasnya (san).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar