Ini Agenda Pertama Suhajar Diantoro Usai Dilantik Jadi Pj Gubernur Kepri

Pj Gubernur Kepri Suhajar Diantoro saat dilantik Mendagri Tito Karnavian di Jakarta

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri (RI), Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, H. Suhajar Diantoro diagendakan sejumlah kegiatan rapat dan silaturahmi saat tiba di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang.

"Agenda ini untuk berkoordinasi agenda-agenda penting. Juga, agar agenda birokrasi dan pelayanan pada rakyat tetap berjalan maksimal," kata Sekdaprov Kepri, H. TS. Arif Fadillah, di Gedung Kemendagri - Jakarta Pusat. Kamis, (18/02/2021)

"Besok, usai ibadah Jumat (19/2), akan diselenggarakan pertemuan dengan FKPD, KPU, Bawaslu di Gedung Daerah. Juga rapat dengan OPD di lingkungan Pemprov Kepri. Pertemuan ini untuk mengkoordinasikan banyak hal. Termasuk pasca Pilkada di Kepri," terangnya.

Selain Pj Gubernur Kepri, dilantik juga PJ Gubernur Jambi, Bengkulu dan Sumbar. Lanjutnya, saat pelantikan Mendagri Tito Karnavian mengatakan penunjukkan ini dilakukan agar kerja-kerja birokrasi tetap berjalan sebelum Gubernur Definitif dilantik.

Penunjukan H.Suhajar Diantoro dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden tentang Pengesahan Pemberhentian dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2016-2021, dan pengangkatan Pj Gubernur Kepri.

"Menurut Mendagri RI, kecakapan mereka sebagai birokrat dapat membantu aparatur di Provinsi untuk menjadi jembatan dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah," tutup H. TS. Arif Fadillah yang sempat diamanahkan menjabat Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kepri, sejak 12 Februari lalu. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar