Batam

Kapolda Resmikan Kampung Tangguh di Perumahan Duta Mas

Kapolda Kepri resmikan Perumahan Taman Duta Mas sebagai Kampung Tangguh (ist)

 


TRANSKEPRI. COM.BATAM- Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman Bulo bersama Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, SIK, meresmikan Kampung Tangguh Taman Duta Mas, RT 03, RW 02 Kelurahan Baloi Permai, Kamis (18/02/2021) siang.


Hingga saat ini, Polresta Barelang telah membentuk sebanyak 16 Kampung Tangguh di Kota Batam, untuk mendukung program pemerintah pusat, dalam mengatasi Pandemi Covid 19, di Kota Batam.

Selain Kapolda Kepri, kegiatan itu juga dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Dandim 0316 /Batam, Letkol Sigit Dharma Wiryawan, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros dan Camat Batam Kota, Aditya Guntur, serta dan segenap tokoh masyarakat didalam perumahan tersebut.


Ketua RW 20 Kelurahan Baloi Permai, Suyono, mengungkapkan, Perumahan Taman Duta Mas merupakan miniatur Kota Batam yang mencerminkan terkait kerukunan umat beragama di Batam ini. Sehingga, di komplek tersebut terdapat empat tempat ibadah, mulai dari tempat ibadah umat beragama Islam, Kristen, Hindu dan, Budha.

"Kami memberi apresiasi sangat tinggi kepada kepolisian dan pemerintah, yang telah memilih Taman Duta Mas sebagai Kampung Tangguh, agar bisamembantu program pemerintah, dalam menangani Pandemi Covid 19," ungkap Suryono.


Dengan demikian, imbuhnya, hal ini jadi motivasi bagi masyarakat di perumahan agar lebih menerapkan kedisiplinan diri untuk mengentaskan wabah Corona itu.


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur SIK, menyebut, Polresta Barelang telah meresmikan 16 Kampung Tangguh di Kota Batam ini. Perumahan Duta Mas terpilih karena sesuai dengan Kategori.


“Ini merupakan pilot projek pemerintah pusat untuk bisa membangun Kampung Tangguh di Batam, guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” ungkapnya.


Kapolresta juga meminta, dukungan dari masyarakat Batam, terhadap di program pemerintah, untuk mengentaskan Covid 19. Sehingga, harapan untuk menjadikan Kota Batam menjadi zona hijau Covid-19, untuk kedepannya.


"Kemendagri menitip beratkan kepada TNI-Polri dalam penanganan Covid-19, hingga ke tingkat mikro. Yaitu ditingkat RT dan RW," sebutnya.


Amsakar Achmad mengatakan, sudah hampir 1 tahun Kota Batam berkecamuk dalam penanganan Pandemi Covid-19. Dimana, saat ini angka terpapar Covid-19 di Kota Batam, turun naik.


“Kami berpikir perlunya langkah kongkrit untuk berkolaborasi dalam penanganan, secara intensif, dengan TNI-Polri dalam menangani Covid-19. Sehingga di Batam dapat menjadi zona hijau,” harapnya.


Peresmian Kampung Tanguh dilakukan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Aris Budiman Bulo, ditandai dengan pemukulan gong.


Setelah itu usai meresmikan rombongan Kapolda Kepri langsung meninjau lokasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang ada dalam Perumahan Duta Mas tersebut. 


Mereka mengecek ruangan, baik tempat isolasi, tenaga kesehatan, tracer, Posko PPKM, vaksinator, program dan struktur organisasi PPKM di Perum Dutamas itu. (vnr).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar