Tanjungpinang

Rahma Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan


 

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Hj Rahma secara resmi membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tanjungpinang di Aula Kantor kecamatan  Tanjungpinang Timur, Rabu (17/2/21).

Walikota Tanjungpinang, Rahma menyatakan pelaksanaan musrembang di tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah untuk membahas serta menyepakati program prioritas yang tercantum dalam daftar kegiatan pembangunan tingkat kecamatan.

“Nantinya, hasil musrembang kecamatan akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rencana kerja perangkat daerah serta di jadikan satu kesatuan rencan kerja pemerintah daerah,”tutur Rahma.

Rahma menjelaskan kegiatan musrembang sebagai rangkaian tahapan selanjutnya, setelah sebelumnya musrembang untuk tingkat kelurahan selesai dilakukan.

“Insyallah dalam 2 hari kedepan musrembang tingkat kecamatan akan selesai dilakukan,"terangnya.


Wali Kota juga menurutkan kegiatan ini fokus kepada prioritas penguatan ekonomi, penyelesaian penanganan banjir serta peningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, Camat Tanjungpinang Timur, H Dody mengatakan usulan prioritas disetiap kelurahan sudah di seleksi sehingga mendapatkan usulan yang dibawa ke kecamatan sebanyak 25 skala prioritas .

“Mudah mudahan usulan dapat di akomodir dan masuk rencana forum kerja pemerintah daerah di tahun 2022.”pungkasnya.

Pelaksanaan musrembang di tingkat kecamatan Tanjungpinang kali ini mengangkat tema Peningkatan Invenstasi, penganggulangan kemiskinan dan reformasi birokrasi,yang berlangsung di hadiri Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarti Pustoko Weni, Seketaris Bappelitbang, Muhammad Sukri serta seluruh jajaran terkait.(san)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar