Jokowi Serahkan Jam Tangan Mewah Seharga Rp4,7 M Pemberian Raja Salman ke KPK

Jam Tangan mewah Bovet AIEB001 seharga Rp4,7 miliar

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah barang gratifikasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari keterangan Ipi Maryati Kuding, Plt Juru Bicara Pencegahan KPK, barang-barang mewah tersebut diberikan Raja Salman kepada Presiden Jokowi ketika dalam kerja Presiden ke Arab Saudi pada tanggal 15 Mei 2019.

Salah satu di antaranya adalah jam tangan mewah, Bovet AIEB001 keluaran brand jam tangan high class asal Swiss, BOVET. Mengutip Watches of Switzerland jam tangan ini memiliki harga USD340,500 atau setara Rp4,7 miliar.

Dibanderol dengan harga fantastis, sebetulnya apa spesifikasi arloji mewah tersebut? Dari penelusuran Okezone, Selasa (16/2/2021) di laman situs resmi BOVET, untuk tipe varian Bovet AIEB001 ini dibuat dengan case tipe sistem convertible yang terintergasi penuh.

Jam tangan yang dibuat dengan material bahan emas merah 18 karat tersebut, dibuat dengan diameter 46.00 milimeter dengan ketebalan 17.20 milimeter. Untuk bagian talinya yang berwarna biru, tertulis bahwa bagian tali atau strap arloji ini dibuat sepenuhnya dari kulit buaya. Bagian pengunci pengait (buckle) dan rantainya sama-sama dibuat memakai emas merah 18 karat.

Dijual dengan harga fantastis, bukan cuma visualnya yang dibuat mewah namun juga secara fungsi. Arloji Bovet AIEB001 dengan garansi selama lima tahun lamanya tersebut juga diklaim bisa tahan berada dalam kedalaman air hingga 30 meter.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar