Ternyata Empat Tanaman Ini Efektif Buat Pengusir Ular

Tanaman Serai

TRANSKEPRI.COM.BATAMUlar kerap masuk ke pemukiman dan menjadi teror banyak orang. Meski ular merupakan bagian penting dari bagian ekosistem banyak spesies yang memiliki pertahanan berbahaya bahkan dapat mematikan bagi manusia.

Ular bisa saja masuk dari mana saja di bagian rumah ada beberapa cara menjauhkan ular dari halaman rumah.

Kepercayaan yang paling populer adalah menaburkan garam di sekitar rumah. Namun, Faktanya ular tidak takut dengan garam.

Pada dasarnya ular bukanlah jenis hewan yang berlendir yang akan bereaksi jika bersentuhan dengan garam dan tubuh ular bersisik sehingga garam tidak akan bisa melukai tubuhnya.

Cara menghindari ular di lingkungan rumah anda bisa menjaga kebersihan. Selain itu tanaman juga dapat membuat ular menjauh dari lingkungan sekitar rumah.

Tanaman ini tidak hanya memperindah halaman rumah saja. Namun, juga dapat menjaga rumah dari ular.

berikut jenis tanaman ampuh pengusir ular.

1. Tanaman Marigold

Mariogold dapat dikenali dengan mudah ciri bungannya bewarna kuning dan jingga. Tanaman ini banyak menghiasi taman dan dapat dengan mudah tubuh di iklim tropis.

Tanaman ini tumbuh dengan mudah pada sinar matahari penuh dan tanah yang sedikit lembab.

Marigold di percaya dapat mengusir ular karena baunya yang di keluarkannya. Marigold umumnya digunakan dalam upaya mencegah hama seperti tikus, belalang dan terutamanya ular.

2. Lidah Mertua

Lidah mertua adalah tanaman terbaik pengusir ular karena daunnya yang tajam. Penampilan daunnya yang panjang dan tajam dapat menakuti ular.

Lidah mertua tumbuh subur di cahaya terang dan tanaman ini sangat mudah ditanam karena di musim apapun tanaman ini tetap hidup.

3. Serai

Serai sering dikenal dengan bumbu dapur yang memiliki bau dan rasa yang khas. Di balik fungsinya sebagai bumbu dapur tanaman serai juga bisa melindungi rumah dari ular.

Tanaman serai memiliki daun yang kasar dan tajam sehingga ular akan menjauh jika tanamanan ini ada di rumah anda.

4. Daun Mint

Tanaman ini sangat mudah dikembangkan dengan cepat. Selain itu, daun mint juga bermanfaat untuk dijadikan obat.

Aroma di tanaman mint ini dapat membuat ular menjauh, daunnya yang kasar ular juga enggan melewati semak daun mint.***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar