Wuihh..Ternyata Kucing yang Dikuliti, Dagingnya Buat Dijual dan Dikonsumsi

Ilustrasi: Kucing dikuliti buat dikonsumsi

TRANSKEPRI.COM.MEDAN- Keberadaan rumah jagal kucing di Jalan Tangguk Bongkar 7, Kota Medan, Sumatra Utara viral di media sosial. Di lokasi ini ditemukan beberapa kucing dalam kondisi sudah dimutilasi diduga untuk dijual dagingnya.

Pantauan iNews, tempat jagal ini tampak seperti rumah pada umumnya yang berlokasi di permukiman warga. Keterangan warga setempat, mereka memang rata-rata sudah mengetahui aktivitas jagal di rumah tersebut.

"Warga sini kan sempat larang. Tapi yah emang gitu aja kerjanya, motongin kucing. Kan dari situ dia cari uangnya," ujar Anggiat Sipahutar, warga setempat, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, aktivitas jagal kucing berlangsung setiap hari. Daging kucing ini dijual untuk dikonsumsi sambil minum tuak.

"Saya gak tahu berapa ekor setiap hari. Tapi yah setiap hari ada aja," katanya.

Petugas yang datang setelah mendapat laporan warga menemukan tumpukan karung goni. Setelah dicek, ternyata benar berisi organ serta bagian tubuh kucing. Termasuk beberapa kepala kucing yang sudah dipotong.

Dugaan sementara, hasil pemotongan hewan kucing ini dagingnya dijual ke Lapo Tuak untuk menjadi tumbal teman minum tuak. Harganya disebut mencapai Rp70.000 per kilogram.

Kasus ini sudah ditangani polisi. Petugas yang memeriksa juga telah membawa barang bukti satu goni berisi potongan tubuh kucing yang sudah tidak utuh. Saat pemeriksaan, pemilik rumah tak ada di lokasi. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar