Vaksin Covid-19 Segera Datang, Pemkab Lingga Gelar Persiapan

Kordinasi persiapan kedatangan vaksin covid-19

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Pemerintah Kabupaten Lingga melakukan persiapan penerimaan Vaksin Covid-19 di Gudang UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bertempat di Dabo Singkep Selasa, 26/1/2021.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kab.Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Perwira Penghubung TNI AD, Kasi OPS Satpol PP, dan Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep

Syamsudi, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga menyampaikan, kegiatan tersebut untuk memastikan tempat penyimpanan Vaksin Covid-19 apa sudah sesuai dengan SOP.

"Setelah kami melakukan bersama-sama pengecekan secara fisik tadi kita melihat suhu gudang penyimpanan kurang lebih sekitar 3° celsius sehingga sudah sesuai dengan SOP" jelasnya.

"Kami juga sudah mempersiapkan genset yang memenuhi kreteria apabila sewakt-waktu terjadi masalah di kelistrikan PLN dan kami pun mengharapkan kerja sama kita, dalam hal menjaga jalannya pelaksaan vakasinasi di Kabupaten Lingga," pungkasnya

Disamping itu, Boy Ilham Wahyudi selaku Manajer PT. PLN ULP Dabo Singkep juga menyampaikan, pihaknya dari jauh hari sebelumnya sudah berkordinasi dengan Plt. Kepala Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan secara optimal pasokan energi listrik di gudang penyimpanan farmasi tersebut.

"Pasokan energi listrik ini sudah kami persiapkan di jalur utama PLN untuk menjaga suhu penyimpanan yang sangat tergantung pada suplay tenaga energi listrik PLN, walaupun sudah disiapkan genset cadangan tetap yang utama adalah suplay dari PLN." jelasnya

Boy Ilham Wahyudi menambahkan bahwa PLN Dabo Singkep siap mensuplay energi listrik untuk menjaga Vaksin yang segera datang.(rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar