Ternyata Batam Masuk sebagai Daerah dengan Potensi Investasi Tinggi

Kawasan Industri Batamindo di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi mengatakan, Kota Batam telah ditetapkan sebagai salah satu daerah dari 18 kabupaten dan kota di Indonesia dengan potensi investasi tinggi.

"Kita patut bersyukur Batam termasuk salah satu dari 18 kabupaten/kota di Indonesia dengan potensi investasi tinggi. Hal ini harus kita dukung dengan berbagai percepatan investasi serts regulasi pemerintah daerah," ujar HM Rudi saat menghadiri sidang paripurna penyampaian laporan Bapemperda di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Batam belum lama ini.

Dikatakan pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini, dengan disahkannya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Batam 2020-2040, tentunya akan menjadi dasar penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Batam.

Selanjutnya sambung Rudi, RDTR tersebut akan diintegrasikan dengan sistem online single submission (OSS) yang telah diatur secara jelas dalam Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

"Semoga dengan disahkannya RTRW Batam, tekad kita semua menjadikan Batam sebagai tempat berinvestasi yang nyaman dan menguntungkan bagi pemerintah, investor dan masyarakat segera terwujud sepenuhnya," pungkas Rudi. (009) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar