TANJUNGPINANG

Briptu Veranika Gendong Bayi saat Pengamanan Natal di Tanjungpinang

Briptu Veranika saat menggendong bayinya yang berumur 9 bulan di malam Natal

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Demi menjalankan tugas sebagai seorang Polisi Wanita (Polwan), tidak sedikit yang harus rela berkorban. Seperti dilakukan oleh seorang Polwan yang bertugas di Polres Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau. 

Bayi 9 bulan tak lepas dari gendongan seorang perempuan yang berstatus sebagai Polwan saat melakukan pengamanan (PAM) Natal di Gereja GPIB Pawartajati, Jalan Wonosari Kilometer 7 Kota Tanjungpinang.

Diketahui, Polwan itu adalah Briptu Veranika Sumantri, merupakan anggota Sat Binmas Polres Tanjungpinang. Briptu Vera saat itu melaksanakan tugas PAM bersama anggota polri lainnya dan TNI dari Kodim 0315/Bintan. 

Alasan Briptu Vera membawa bayinya saat PAM Natal, dia tidak ingin anaknya ditinggal sendirian di rumah, sebab tidak ada yang menjaga, apalagi suami juga merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polda Kepri.

Briptu Vera juga mengatakan bertugas sambil menggendong anak bukan menjadi sebuah hambatan bagi dirinya, termasuk melaksanakan pengamanan. Tugas baginya merupakan bentuk tanggung jawab yang wajib dilaksanakan apapun konsekwensinya.

"Demi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Polwan, anak tidak boleh dijadikan alasan dan beban, walaupun dengan resiko di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini", pungkas Vera.

"Insya Allah, kondisi anak juga akan aman ketika ia berada dipangkuan ibunya, mudah mudahan tidak terjadi apa-apa saat menjalankan tugas," harapnya.

"Naluri seorang ibu tidak akan tega membiarkan anaknya berda di dalam rumah sendirian, karena khawatir makanya saya menggendong anak saya saat pelaksanaan PAM natal selesai kami lakukan," ujarnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar