Messi Hatrick, Barcelona 5 Vs Malorca 2

Liga Spanyol

TRANSKEPRI.COM.BARCELONA- Barecelona menjamu Real Mallorca dalam lanjutan Liga Soanyol. Tiga gol Lionel Messi mengantarkan Barcelona menang dengan skor 5-2.

Pekan ke-16 Liga Spanyol mempertemukan Barcelona dan Mallorca. Pertandingan digelar di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Di babak pertama, Barcelona sudah unggul empat gol lewat lesakan dua gol Lionel Messi, serta sebiji gol dari Antonie Griezman dan Luiz Syarez. Mallorca hanya bisa mencetak satu angka lewat gol Ante Budimir.

Selepas turun minum, Mallorca menambah satu gol tambahan untuk memperkecil kedudukan lewat gol kedua Budimir. Tetapi Barcelona membalas lewat lesakan gol ketiga Messi, sekaligus membuat Blaugrana mengakhiri laga dengan kemenanganan.



Hasil ini membawa Barcelona menggusur Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol sementara dengan 34 poin dari 15 laga, meskipun Los Blancos punya poin yang sama namun kalah produktivitas gol. Sementara Mallorca berada di urutan ke-17 dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Real Mallorca

Barcelona unggul cepat atas tamunya di menit ke-6. Berawal dari serangan balik cepat, Marc-Andre Ter Stegen langsung mengirim umpan ke Antoine Griezmann yang berada di pertahanan Mallorca, sebelum menceploskan bola tanpa kesulitan. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Sergio Busquets nyaris menggandakan keunggulan lewat tandukannya di menit ke-15. Tetapi, bola masih mampu ditepis keluar kiper Mallorca, Manolo Reina.

Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona di menit ke-17. Sepakan dari luar kotak penaltinya meluncur deras ke jala Mallorca dan tak bisa digapai Reina. Blaugrana unggul 2-0.

Luis Suarez hampir membawa Barcelona unggul tiga gol di menit ke-27. Berawal dari umpan tarik Messi di sisi kanan, striker asal Uruguay itu lalu melepaskan tembakan yang hanya membentur gawang Mallorca.

Tim tamu memperkecil kedudukan di menit ke-35. Memanfaatkan umpan Salva Sevilla di dekat kotak penalti, Ante Budimir lalu menendang bola yang gagal dijangkau Ter Stegen. Skor berubah menjadi 2-1.

Barcelona mencetak gol ketiga di menit ke-41. Diawali umpan matang Ivan Rakitic, Messi meliuk-liuk di antara barisan pertahanan Mallorca dan melepaskan tembakan keras yang merobek jala tim tamu. Barcelona menjauh 3-1.

Dua menit berselang, tim tuan rumah semakin menjauhkan kedudukan dengan gol keempat yang dicetak Luis Suarez. Memanfaatkan umpan Frenkie de Jong di sisi kanan, El Pistolero mencetak gol dengan backheel di dekat mulut gawang, sekaligus mengubah skor menjadi 4-1.

Tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga jeda turun minum. Skor 4-1 untuk keunggulan Barcelona menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangannya. Griezmann nyaris mencetak gol kedua di menit ke-52, namun bola masih bisa diamankan Reina.

Mallorca justru yang mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-2 di menit ke-64. Diawali umpan silang Fran Gamez di sisi kanan, Budimir menanduk bola yang merobek gawang Barcelona dan menjadi gol keduanya di laga tersebut.

Barcelona kembali menjauh di menit ke-83 lewat gol ketiga Messi. Memanfaatkan umpan pendek Suarez di kotak penalti, La Pulga menjebol gawang Mallorca dengan sepakan kerasnya dan membuat skor menjadi 5-2.

Hingga pluit akhir dibunyikan, tidak ada gol lain yang diciptakan kedua tim. Pertandingan tuntas dengan kemenangan Barcelona 5-2. (009/detikcom)

Susunan Pemain Barcelona vs Mallorca

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Ivan Rakitic (Carles Alena 72'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong (Arturo Vidal 64'); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann (Carles Perez 85')

Real Mallorca: Manolo Reina; Joan Satre, Raillo, Martin Valjent, Fran Gamez; Salva Sevilla (Juan Camilo Hernandez 59'), Aleix Febas, Iddrisu Baba (Josep Sene 71'), Dani Rodriguez; Takefusa Kubo, Ante Budimir (Abdon 85'). 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar