LIGA CHAMPIONS

Kalah dari RB Leipzig, MU Gagal ke-16 Besar

Klub asal Inggris MU, tersingkir dari Liga Champions

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester United tersingkir dari Liga Champions usai takluk 2-3 dari RB Leipzig pada matchday terakhir Grup H Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Leipzig yang berstatus sebagai tuan rumah hanya butuh dua menit untuk unggul di laga ini. Skuad asuhan Julian Nagelsmann unggul 1-0 berkat gol Angelino.

Pada menit ke-12, Leipzig berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0. Kali ini Amadou Haidara membobol gawang De Gea setelah menerima umpan silang Angelino.Bek kiri Leipzig itu tidak menyia-yiakan umpan matang Marcel Sabitzer untuk membobol gawang MU yang dikawal David de Gea.

Pada sisa waktu babak pertama, MU tidak bisa berbuat banyak untuk merepotkan pertahanan Die Roten Bullen. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Leipzig.

Kluivert menempatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang MU.Di babak kedua, MU masih kesulitan untuk meredam agresivitas tuan rumah. Bahkan, 20 menit jelang laga usai Leipzig bisa memperbesar skor jadi 3-0 melalui gol Justin Kluivert.

Tertinggal 0-3, MU berupaya keras untuk bisa mencetak gol ke gawang tuan rumah. Upaya itu membuahkan hasil melalui gol penalti Bruno Fernandes pada menit ke-80.

Gol itu semakin membuat para pemain The Red Devils bersemangat. Namun, di sisa waktu pertandingan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa mencetak satu gol tambahan melalui pemain pengganti Paul Pogba pada menit ke-82.

PSG sendiri belum menuntaskan pertandingan melawan Istanbul Basaksehir yang ditunda karena ada aksi rasial dari wasit keempat. Hingga kini duel kedua tim belum kembali dilanjutkan. Hasil ini membuat Leipzig menggenggam satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengoleksi 12 poin. Sementara MU harus masuk kotak meski punya poin sama dengan Paris Saint Germain karena kalah head to head. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar