TANJUNGPINANG

Serahkan Insentif, Rahma Ajak Pemuka Agama Jaga Harmonisasi

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat menberikan insentif

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Imam Masjid dan Surau, Guru TPQ dan Penyelenggara Jenazah se-Kota Tanjungpinang menerima insentif dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kegiatan itu juga disejalankan dengan pemberian sagu hati kepada Qori dan Qoriah terbaik Kafilah Kota Tanjungpinang yang mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kepri dan MTQ Nasional di Sumatera Barat. 

Acara digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Sabtu (28/11).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pengurus rumah ibadah yang terus mensyiarkan agama dengan tulus dan ikhlas.

"Untuk itulah, Pemko Tanjungpinang memberikan sagu hati sebagai ungkapan terima kasih kepada imam masjid dan surau, guru TPQ, fardhu kifayah dan juga pemuka agama lainnya, kita harapkan stimulus ini dapat memberi semangat dan membawa berkah untuk kita semua," ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga menyampaikan kegiatan pemberian insentif ini merupakan tahun kedua yang merupakan program Pemko Tanjungpinang yang telah tercantum dalam RPJMD Kota Tanjungpinang 2018-2023.

"Ini adalah tahun kedua berjalannya program pemberian insentif. Sejak kepemimpinan Almarhun Ayah Syahrul bersama saya, yang telah tercantum dalam RPJMD Kota Tanjungpinang, semoga di tahun depan dapat kita laksanakan kembali sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku," lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Rahma berpesan agar para pengurus rumah ibadah, imam masjid dan surau, penyelenggara jenazah, guru TPQ serta pemuka agama lainnya agar selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan.

"Saya mengajak kepada pengurus rumah ibadah, imam masjid dan surau, penyelenggara jenazah, guru TPQ serta pemuka agama lainnya untuk tetap menjaga harmonisasi di masyarakat, jangan memprovokasi dengan dasar agama, karena agama apapun selalu cinta damai dan memiliki sikap toleransi antar sesama, saya rasa jika kita harmonis maka kehidupan kita akan tenteram dan damai," pungkas Rahma.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis insentif imam masjid dan surau, penyelenggara jenazah, guru TPQ serta cenderamata berupa kain sarung, mukena, Alquran dan Baju Muslim. Untuk qori dan qoriah terbaik diterima oleh Ali Hamzah Alfansuri Cabang Hifzil Qur'an Golongan 10 juz putra, Hendra Satria Utama Cabang Qiro'at Sab'ah Golongan Murottal remaja putra, Duduy Sa'dullah Cabang Qiro'at sab'ah Golongan Mujawwad dewasa putra dan Pipin Armita peserta Tafsir Bahasa Inggris.

Penyerahan hadiah tersebut, Walikota didampingi oleh Asisten 1 Pemko Tanjungpinang, Drs. H. Tamrin Dahlan, M.Si, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Novaliandri Fathir, SH, MH, Muhammad Arif, S.IP, M.Si dan Ismiyati, S.Pd. AUD, Ketua LAM Provinsi Kepri, H. Abdul Razak AB dan Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar